Victoria Azarenka Tantang Juara Bertahan Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Mei 2019, 11:52 WIB
Victoria Azarenka Tantang Juara Bertahan Di Roma

Victoria Azarenka

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belarusia, Victoria Azarenka membutuhkan dua set dan dengan mudah mengalahkan Zhang Shuai di laga babak pertama Italian Open, Roma.

Kemenangan tersebut meupakan kemenangan pertama Azarenka di Roma sejak musim 2015, musim yang ia akhiri setelah melakoni French Open karena ia tengah berbadan dua. Kembali ke ibukota Italia sebagai seorang ibu, Azarenka membukanya dengan kemenangan telak 6-2, 6-1atas Zhang.

“Saya pikir saya bermain dengan cukup solid dari awal pertandingan, saya cukup konsisten. Kondisi di sini tidak mudah, di sini cukup dingin, dan kami harus menunggu untuk melakoni pertandingan kami,” papar Azarenka.

“Tetapi saya senang dengan daya fokus saya. Saya mengontrol beberapa poin di awal pertandingan dan saya membuatnya berada di bawah tekanan.”

Atas kerja kerasnya, Azarenka diganjar laga babak kedua melawan juara bertahan sekaligus petenis unggulan kelima, Elina Svitolina. Azarenka unggul atas petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina dengan 2-0, tetapi kedua pertemuan tersebut berlangsung di hard-court dan terjadi pada musim 2015 silam.

“Saya menantikan tantangan itu,” imbuh Azarenka tentang pertandingan selanjutnya melawan Svitolina.

“Sudah cukup lama sejak kami bertanding melawan satu sama lain di turnamen. Kami sebenarnya berlatih bersama di sini.”

“Saya yakin pertandingan itu akan berlangsung sengit. Ia bermain dengan mengagumkan di sini dan memenangkan gelarnya dua kali secara beruntun. Jadi, pertandingannya akan menyenangkan, saya pikir. Kami juga akan turun di sesi malam, jadi saya harap kami akan mendapatkan penonton yang penuh semangat dan membuat pertandingannya menakjubkan.”

Runner up Italian Open musim 2013, Azarenka tiba di turnamen musim ini dengan melakoni sejumlah permainan klasiknya yang mumpuni, tetapi ia masih mengalami sejumlah kendala dalam hal kesehatan. Ia sukses melenggang ke final nomor tunggal pertamanya sejak absen karena hamil di Monterrey bulan lalu, tetapi terpaksa harus mundur akibat cedera pada kaki kirinya ketika melawan Garbine Muguruza. Lalu di Stuttgart, ia mundur dari perempatfinal akibat cedera pundak.

Namun, itu semua tidak menghalanginya untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya di Roma, termasuk melesatkan 18 winner dengan 11 unforced errror, sementara Zhang menembakkan 15 winner dengan 28 unforced error. Ia mempertahankan serangannya di sepanjang pertandingan dan sebagai hasilnya, ia mengkonversi enam dari delapan break point yang diciptakannya, sementara Zhang hanya mematahkan Azarenka dalam satu kesempatan.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Victoria Azarenka, Zhang Shuai, Elina svitolina

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini