Victoria Azarenka Tampilkan Performa Dominan Demi Semifinal Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Okt 2021, 15:10 WIB
Victoria Azarenka lumat Jessica Pegula di Indian Wells musim 2021

Victoria Azarenka luapkan kegembiraan usai pastikan diri lolos ke semifinal di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belarusia, Victoria Azarenka masih memiliki peluang memenangkan BNP Paribas Open di Indian Wells untuk kali ketiga dalam kariernya.

Petenis unggulan ke-27 tampil meyakinkan ketika membungkam petenis unggulan ke-19, Jessica Pegula dengan hasil impresif 6-4, 6-2 dan menjadi semifinalis putri pertama di BNP Paribas Open musim 2021.

Petenis yang menjuarai BNP Paribas Open musim 2012 dan 2016 membutuhkan waktu 1 jam 34 menit untuk mengakhiri perjalanan petenis tuan rumah, Pegula dan melenggang ke semifinal turnamen di Indian Wells untuk kali keempat dalam kariernya.

“Saya pikir itu pertandingan yang benar-benar apik. Sangat berkualitas tinggi dari kedua petenis. Sangat konsisten terkait level permainan dari sisi saya. Saya merasa saya bermain dengan benar-benar impresif di momen-momen krusial dan meningkatkan level permainan di banyak kesempatan. Itu hal yang benar-benar membuat saya senang,” jelas Azarenka.

“Saya mulai mengandalkan pukulan-pukulan saya dari awal. Saya tahu saya harus menekannya dan saya akan mendapatkan momen ketika saya mendapatkan peluang. Saya pikir di awal pertandingan kami melalui rally-rally luar biasa, banyak poin ketika saya berpikir, ‘Oh, mungkin saya akan mendapatkannya’ dan ia mengalahkan saya. Saya hanya merasa benar-benar bertahan untuk tampil agresif dan konsisten. Saya mendapatkan peluang saya.”

Di sepanjang pertandingan, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam menghasilkan 21 winner dengan 18 unforced error, sementara Pegula melesatkan 27 winner, tetapi melakukan 30 unforced error.

Selain itu, petenis berkebangsaan Belarusia memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi lima dari 13 break point yang ia ciptakan.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan ke-27 mengklaim kemenangan beruntun pertama atas Pegula. Pada pertemuan pertama mereka, petenis tuan rumah secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis berkebangsaan Belarusia di babak pertama Australian Open musim ini sebelum ia melenggang ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Namun, petenis berkebangsaan Belarusia membalaskan kekalahan tersebut ketika mereka bertemu di turnamen grass-court yang digelar di Berlin dan kini ia memenangkan dua pertandingan terakhir dari tiga pertemuan mereka berkat kemenangan ke-32 dalam kariernya di Indian Wells.

Hanya ada dua petenis putri yang memenangkan lebih banyak pertandingan di BNP Paribas Open, yakni Lindsay Davenport (47) dan Maria Sharapova (38). Dengan 32 kemenangan, Azarenka kini menyamai Caroline Wozniacki di posisi ketiga dari daftar tersebut.

Kini, Azarenka akan melakoni semifinal ketiga pada musim ini – setelah lolos ke semifinal di Doha dan Berlin – dengan menghadapi petenis unggulan ke-24, Jelena Ostapenko atau rekan senegara Pegula, Shelby Rogers.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Victoria Azarenka, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/victoria-azarenka-tampilkan-performa-dominan-demi-semifinal-di-indian-wells
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini