Victoria Azarenka Reuni Kembali Dengan Wim Fissette

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Nov 2018, 08:03 WIB
Victoria Azarenka Reuni Kembali Dengan Wim Fissette

Victoria Azarenka

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Victoria Azarenka akan menyambut kembali wajah yang familiar ke dalam timnya setelah melalui musim 2018 dengan hasil beragam.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka kembali bekerja dengan pelatih asal Belgia, Wim Fissette. Fissette sebelumnya membimbing Azarenka pada periode 2015 – 2016 sebelum Azarenka absen dari dunia tenis karena hamil.

Selama periode tersebut, Azarenka memenangkan Brisbane International musim 2016, lalu menyandingkan gelar di IndianWells dan Miami.

Fissette memiliki banyak pengalaman bekerja dengan petenis putri lainnya, seperti Kim Clijsters, Johanna Konta, dan Simona Halep. Selama musim 2018, Fissette bekerja sama dengan Angelique Kerber sebelum kolaborasi mereka berakhir. Kerber memutuskan untuk berpisah dengan Fissette beberapa hari sebelum dimulainya WTA Finals di Singapura.

Menurut tennis.life, Fissette telah sepakat untuk kembali bekerja sama dengan Azarenka sebelum berpisah dengan Kerber. Terapis Fabrice Gautier juga akan kembali bergabung ke dalam tim Azarenka.

Petenis berusia 29 tahun, Azarenka belum bertanding lagi sejak mundur dari laga perempatfinal Japan Open, Tokyo. Hasil terbaiknya musim ini adalah lolos ke semifinal Miami Open pada Maret lalu sebelum kalah dari Sloane Stephens. Secara keseluruhan, musim ini Azarenka mencatatkan 17 dari 29 pertandingan yang dilakoninya. Azarenka juga menjadi runner up di Wimbledon nomor ganda campuran bersama Jamie Murray.

Azarenka yang saat ini berada di peringkat 51 dunia, dijadwalkan akan kembali beraksi di ASB Classic, Auckland musim mendatang. Itu akan menjadi penampilan pertamanya di Auckland sejak musim 2006.

“Vika tampil luar biasa sejak kembali ke dunia tenis,” ungkap direktur turnamen di Auckland, Karl Budge.

“Ia tampil dengan sangat baik di Wimbledon musim lalu yang merupakan turnamen keduanya ketika kembali ke dunia tenis dan musim ini ia lolos ke semifinal di Miami, salah satu turnamen terbesar dan mencatatkan sejumlah kemenangan atas petenis peringkat 10 besar.”

“Hal yang dilakukannya menakjubkan dan kami menantikan kedatangannya dan Leo (anak laki-laki Azarenka) di Auckland pada Januari mendatang.

ASB Classic akan dimulai pada 31 Desember.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, ASB Classic, Victoria Azarenka, Angelique Kerber, Simona Halep, johanna konta

603