Victoria Azarenka Pertahankan Catatan Tak Terkalahkan Lawan Alize Cornet

Penulis: Dian Megane
Rabu 26 Agu 2020, 17:23 WIB
Victoria Azarenka Pertahankan Catatan Tak Terkalahkan Lawan Alize Cornet

Victoria Azarenka

Berita Tenis: Pekan gemilang mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka di Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim ini masih terus berlanjut.

Juara Cincinnati Open musim 2013, Azarenka menyisihkan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet dengan 6-4, 7-5 demi melangkah ke perempatfinal.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka terakhir kali melaju ke perempatfinal di Roma 16 bulan lalu – melewatkan enam bulan sejak kalah di babak pembuka US Open musim lalu – dan ia masih tidak terkalahkan melawan Alize Cornet dengan mengantongi keunggulan 7-0 setelah bertanding selama 2 jam 1 menit di lapangan nomor 7.

Ketika turnamen WTA kembali digelar setelah vakum selama beberapa bulan akibat pandemi COVID-19, Azarenka mengawalinya di Lexington Open, Kentucky, AS dan kalah dari petenis tuan rumah, Venus Williams, tetapi ia memperlihatkan peningkatan kemampuan ketika ia mengalahkan Donna Vekic dan Caroline Garcia sebelum bertemu Cornet.

“Yang pasti, suatu hal yang positif bisa mendapatkan peluang untuk melakoni beberapa pertandingan secara beruntun. Hari sebelumnya saya melakoni dua pertandingan, kali ini pun dua pertandingan (ia juga turun di nomor ganda), tetap melangkah, dan berusaha menemukan ritme permainan. Saya menikmati diri saya di atas lapangan, bertanding, dan berkompetisi lagi,” tutur Azarenka.

Cornet sebelumnya mengalahkan petenis unggulan kedua sekaligus juara Australian Open musim ini, Sofia Kenin dan jelas terlihat bahwa ia juga ingin mengklaim kemenangan pertama atas juara Australian Open lainnya, Azarenka. Tetapi harapan tersebut hanya tinggal harapan karena Azarenka tidak membiarkan hal tersebut terjadi kali ini.

Menantikan Azarenka di babak delapan besar adalah petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur yang mengalahkan petenis tuan rumah, Christina McHale dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-0. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan perdana di antara kedua petenis.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Victoria Azarenka, Alize Cornet, Ons Jabeur

860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini