Victoria Azarenka Penuh Perjuangan Demi Kembali Ke Final Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Okt 2021, 14:25 WIB
Victoria Azarenka masih terlalu tangguh bagi Jelena Ostapenko di Indian Wells musim 2021

Victoria Azarenka rayakan kemenangan yang antarkan dirinya ke final di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belarusia, Victoria Azarenka mengerahkan kemampuan terbaik demi bangkit dan memetik kemenangan di semifinal BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Petenis yang telah dua kali menjuarai BNP Paribas Open harus rela kecolongan set pertama sebelum bangkit dan mengalahkan petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko dengan 3-6, 6-3, 7-5.

Petenis unggulan ke-27 yang memenangkan gelar BNP Paribas Open pada musim 2012 dan 2016 harus berjuang selama 2 jam 20 menit sebelum menyisihkan petenis unggulan ke-24, Ostapenko.

”Saya pikir hal yang paling penting, untuk pertandingan kali ini, adalah perjuangan saya, bahwa saya benar-benar bisa bangga akan hal itu,” ungkap Azarenka.

“Menganalisis pertandingan kali ini, ada banyak hal yang mungkin bisa saya lakukan dengan sedikit lebih baik. Secara keseluruhan, ia bermain dengan benar-benar memukau di set pertama dan tidak memberi banyak peluang kepada saya. Saya hanya berusaha menemukan peluang, sebenarnya menciptakan peluang, bagi saya untuk menemukan jalan agar bisa kembali ke pertandingan, lebih menguasai pertandingan, dan benar-benar berjuang demi setiap bola.”

Sebelum pertemuan kali ini, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam memenangkan pertemuan mereka sebelumnya dengan dua set ketat yang terjadi di babak pertama French Open musim 2019, dua musim setelah Ostapenko mengejutkan dunia tenis dengan memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open.

Namun, kemenangan kali ini lebih menyulitkan bagi petenis berkebangsaan Belarusia setelah Ostapenko membuka pertandingan dengan keunggulan 6-3, 2-0. Tetapi, petenis berkebangsaan Belarusia menemukan jalan untuk keluar dari lubang jarum dan menempatkan dirinya terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar BNP Paribas Open ketiga dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Latvia menciptakan lebih banyak peluang break point, tetapi hanya bisa mengkonversi empat dari 13 peluang, sementara Azarenka mengkonversi lima dari delapan peluang. Kedua petenis juga berusaha menyerang pada pengembalian servis kedua demi menguasai pertandingan dan petenis berkebangsaan Belarusia lebih sukses untuk hal tersebut setelah ia memenangkan 60 persen poin dari servis tersebut.

Memasuki set penentu, kedua petenis tidak ada yang ingin mengalah hingga kedudukan imbang dengan 5-5. Pada kedudukan 6-5 atas keunggulan Azarenka, Ostapenko menciptakan tiga peluang break point dengan harapan bisa memaksakan babak tiebreak.

Namun, petenis unggulan ke-27 mengamankannya dengan serangkaian servis memukau sebelum mengkonversi peluang match point pertama demi melenggang ke final ketiga di Indian Wells.

Sebelum mengangkat gelar BNP Paribas Open ketiga, Azarenka harus berhadapan dengan petenis unggulan ke-12, Ons Jabeur atau petenis unggulan ke-21, Paula Badosa.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Victoria Azarenka, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/victoria-azarenka-penuh-perjuangan-demi-kembali-ke-final-di-indian-wells
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini