Victoria Azarenka Mengaku Ia Terintimidasi Oleh Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Mei 2021, 16:47 WIB
Victoria Azarenka [kanan] kalahkan Serena Williams [kiri] di semifinal US Open 2020

Victoria Azarenka [kanan] dan Serena Williams [kiri] usai lakoni laga di US Open 2020

Berita Tenis: Victoria Azarenka dan Serena Williams memiliki rivalitas yang intens. Kedua petenis senang bertanding melawan satu sama lain dan telah melakoni sejumlah pertandingan memukau melawan satu sama lain.

Meskipun petenis berusia 39 tahun, Williams unggul dalam head to head mereka dengan 18-5, petenis berkebangsaan Belarusia selalu membuktikan diri bahwa ia kompetitor yang tangguh bagi bintang tenis AS.

Dalam wawancara baru-baru ini, mantan petenis peringkat 1 dunia mengungkapkan seperti apa rasanya bertanding melawan Williams. Kedua petenis berhadapan satu sama lain di final US Open musim 2012 dan 2013, dan menariknya, petenis tuan rumah yang berhasil memenangkan kedua kesempatan tersebut.

“Saya pastinya menyaksikan Serena sebelum saya berkecimpung di turnamen WTA,” aku Azarenka.

“Maksud saya, sulit untuk tidak merasa tidak terintimidasi karena saya selalu mengatakan bahwa kemampuannya, hal yang ia lakukan, hal yang petenis lain lakukan, dan saya mempelajari kemampuan itu. Hal itu sangat berharga. Bagi saya, itu sangat menyenangkan. Semakin besar tantangan yang saya hadapi, semakin saya merasa sangat bersemangat.”

Petenis peringkat 15 dunia menggarisbawahi bahwa ia senang menghadapi tantangan. Ia menyebutkan bahwa bintang tenis AS biasanya membuat dirinya ketakutan, tetapi ia selalu ingin menghadapi petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam dan para petenis tertangguh di turnamen.

“Saya selalu ingin bertanding melawan petenis tertangguh, saya selalu ingin bermain di turnamen terbesar. Hal itu membuat saya takut, tentunya, hal yang menakutkan ketika anda beada di hadapan 25.000 penonton dan saya merasa saya tidak ingin mempermalukan diri saya sendiri, tetapi hal itu selalu mendorong diri saya, hal yang memotivasi saya untuk berlatih lebih keras,” jelas Azarenka.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam juga menerima bahwa Wiliams membuatnya menjadi petenis yang lebih baik dan mengungkapkan bagaimana ia tumbuh berkembang sebagai seorang petenis.

“Saya selalu melihatnya sebagai seseorang yang akan membuat saya menderita, tetapi hal itu akan membuat saya lebih baik. Jadi, faktor intimidasi dari saya tumbuh berkembang dan hal yang saya lalui ketika saya masih anak-anak, hal itu tidak menakutkan,” tambah Azarenka.

Petenis berkebangsaan Belarusia pastinya telah melupakan rasa takut terhadap Williams setelah ia menundukkan petenis berusia 39 tahun di semifinal US Open musim lalu.

Saat ini, Azarenka tengah berkompetisi di Madrid Open dan ia mengawalinya dengan memetik kemenangan 7-5, 3-6, 6-1 atas petenis berkebangsaan Rusia, Ekaterina Alexandrova. Di babak kedua, petenis unggulan ke-12 akan berhadapan dengan rekan senegara Williams, Jessica Pegula.

Artikel Tag: Tenis, Victoria Azarenka, Serena Williams

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini