Victoria Azarenka Kubur Mimpi Juara Bertahan Cetak Hattrick Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Mei 2019, 10:18 WIB
Victoria Azarenka Kubur Mimpi Juara Bertahan Cetak Hattrick Di Roma

Victoria Azarenka luapkan kegembiraannya usai kalahkan juara bertahan di Roma, Elina Svitolina

Berita Tenis: Victoria Azarenka tampil lebih baik daripada juara Italian Open dalam dua musim terakhir, Elina Svitolina setelah melalui laga tiga set dan sempat tertunda beberapa kali akibat turun hujan.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka yang memasuki Italian Open musim ini dengan bantuan wildcard, bermain ekstra keras setelah kecolongan set pertama dan harus mengamankan peluang match point di set ketiga. Perjuangan kerasnya berbuah manis ketika ia akhirnya mengklaim kemenangan 4-6, 6-1, 7-5 atas petenis unggulan kelima, Svitolina setelah berkutat di lapangan selama 2 jam 14 menit.

“Itu pertandingan yang dramatis. Banyak peluang break tercipta dan gangguan karena hujan, sungguh suatu situasi yang cukup sulit untuk dihadapi,” aku Azarenka yang memastkan diri lolos ke babak ketiga.

“Tetapi saya senang saya bisa mengatasinya, memainkan permainan saya, bertahan pada peluang match point, dan bermain dengan apik.”

“Secara keseluruhan, itu pertandingan kualitas tinggi. Saya senang dengan performa saya dan senang bisa melaluinya. Saya akan berusaja tampil lebih baik di babak selanjutnya.”

Kemenangan Azarenka pun memupuskan harapan petenis berkebangsaa Ukraina, Svitolina  - yang berjuang keras menghadapi cedera lutut sejak awal musim ini – untuk mencetak hattrick di Roma setelah dalam dua musim terakhir ia sukses membawa pulang gelar Italian Open. Sampai saat ini, prestasi tersebut masih dipegang oleh Conchita Martinez yang menjadi juara di Roma secara beruntun pada periode 1993 – 1996.

Bukannya mencetak hattrick, kemenangan tersebut juga membuat Svitolina semakin tertinggal dalam head to head melawan Azarenka menjadi 0-3.

“Saat ini saya masih terus berusaha untuk meningkatkan setiap aspek dalam permainan saya. Tentunya gerakan sangat penting di atas clay-court. Saya merasa semakin membaik dan lebih terbiasa di clay-court, terutam musim ini, saya merasa lebih mudah bermain di atasnya. Saya senang dengan hal itu.”

Melenggang ke babak ketiga di Roma untuk kali keenam dalam kariernya, Azarenka masih harus menantikan lawannya, yakni antara petenis yang telah mengoleksi dua gelar Grand Slam, Garbine Muguruza atau petenis AS, Danielle Collins.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Victoria Azarenka, Elina svitolina

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini