Victoria Azarenka Kritik Wimbledon Karena Lewatkan Peluang Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Agu 2022, 21:06 WIB
Victoria Azarenka kecam Wimbledon yang lewatkan peluang ini

Victoria Azarenka di Washington musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Victoria Azarenka menuduh pihak penyelenggara Wimbledon tidak berniat menemukan solusi atas keputusan mereka melarang petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia untuk berpartisipsi di Grand Slam tersebut.

Wimbledon menjadi Grand Slam pertama yang menerapkan larangan seperti itu sebagai reaksi dari invasi Rusia terhadap Ukraina sejak Februari lalu.

Namun, baik pihak ATP maupun WTA mengecam langkah tersebut dan tidak memberikan poin di Grand Slam tersebut untuk kali pertama di Open Era. Sejak invasi tersebut, petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia bisa tetap berkompetisi di turnamen, tetapi dengan status netral.

Mantan petenis peringkat 1 pun mengritik proses pengambilan keputusan Wimbledon yang ia deskripsikan sebagai sembrono dan ceroboh. Selama wawancara dengan tennis.com setelah kemenangan di babak pertama Washington Open pekan ini, ia menyatakan pihak penyelenggara Grand Slam tersebut telah melewatkan peluang untuk menyatukan olahraga yang ia geluti.

“Saya ada di Dewan Petenis, jadi, saya tidak bisa sepenuhnya memutuskan diri saya,” ungkap Azarenka. "Saya menjalani pekerjaan tersebut dengan sangat serius. Saya pikir hal yang orang-orang lewatkan di sini adalah peluang besar untuk memperlihatkan bagaimana olahraga bisa menyatu. Saya pikir kita melewatkan peluang itu, tetapi saya harap kita masih bisa memperlihatkannya.”

Andrey Rublev yang juga dilarang berpartisipasi di Wimbledon musim ini sebelumnya telah menyatakan bahwa ia telah mencoba memberikan solusi baginya dan rekan senegaranya agar bisa bermain, termasuk memberikan prosopal untuk melakoni nomor ganda campuran dengan petenis berkebangsaan Ukraina.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengkonfirmasi bahwa proposal tersebut dibuat, tetapi disambut dengan ketidakpedulian mutlak dari pihak lain.

“Bagaimana saya menghadapinya? Saya selalu berusaha menemukan solusi yang melebihi diri saya sendiri dan hal yang bisa lebih baik, karena saya sangat senang membantu orang,” tutur Azarenka.

“Saya sangat senang mencari solusi dari situasi yang menyulitkan. Saya pikir hal yang berat adalah ketidakpedulian dan kecerobohan mutlak dari pihak lain. Saya pikir hal itu adalah bagian yang sulit untuk dicerna, karena anda datang dengan pilihan, peluang, dan hati anda, dan pada dasarnya seperti ‘Kami tidak peduli’. Tetapi kita semua terus melangkah. Hal itu tidak mengubah sudut pandang dan persepsi saya ketika terkait membantu orang lain.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/victoria-azarenka-kritik-wimbledon-karena-lewatkan-peluang-ini
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini