Victoria Azarenka Kandaskan Harapan Venus Wiilliams Di Italian Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Sep 2020, 09:55 WIB
Victoria Azarenka pulangkan Venus Williams lebih awal dari Italian Open

Victoria Azarenka melaju ke babak kedua Italian Open [image: Jimmie48 Photography|WTA]

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua mantan petenis peringkat 1 dunia dan juara Grand Slam, Victoria Azarenka menyisihkan Venus Williams di babak pertama Italian Open, Roma musim 2020.

Petenis peringkat 14 dunia tersebut mengklaim kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis veteran AS, Williams. Dengan kemenangan tersebut, ia mempertahankan performa mumpuni yang ia perlihatkan selama berkompetisi di New York dengan menjadi juara Cincinnati Open (Western & Southern Open) sebelum menjadi runner up US Open.

Hal yang menarik adalah di kedua final tersebut ia menghadapi lawan yang sama, yakni Naomi Osaka, hanya ia memenangkan Cincinnati Open tanpa mengayunkan raket setelah Osaka mundur sebelum pertandingan dimulai karena cedera.

“Lapangan berbeda pastinya menantang, tetapi saya merasa saya bisa beradaptasi dengan sangat baik,” seru Azarenka.

“Saya tahu pertandingannya tidak akan mudah, saya tahu saya tidak akan memainkan permainan yang sempurna, tetapi kali ini adalah berusaha untuk menemukan niat yang tepat untuk menentukan apa yang akan dilakukan kali ini. Saya pikir hal itu bekerja dengan baik.”

“Saya merasa itu pertandingan yang positif bagi saya, pertandingan pertama di clay-court. Venus memainkan permainan yang benar-benar impresif. Sungguh baik melihatnya juga beradaptasi dengan clay-court, berubah, dan berusaha menembakkan pukulan berbeda. Jadi, saya cukup senang.”

Finalis Italian Open musim 2013 kalah dari Williams pada pertemuan terakhir mereka di Lexington bulan lalu, pertandingan yang ia lakoni sebelum mengklaim 11 kemenangan beruntun di Cincinnati Open sebelum berakhir di final US Open.

Memasuki pertandingan di Roma pekan ini, Williams unggul dengan 6-2 atas petenis berkebangsaan Belarusia, tetapi runner up US Open musim 2020 berhasil memenangkan pertandingan dengan dua set langsung. Ia menghasilkan 22 winner dengan 18 unforced error.

“Saya merasa saya mengawalinya dengan cukup baik. Saya merasa Venus berusaha untuk bermain dengan benar-benar agresif dan mengubah kecepatannya. Ia mulai mendapatkan ritmer permainan yang lebih baik dan saya harus menemukan permainan saya. Saya pikir, semakin lama saya bertanding, semakin baik saya merasakan ritme permainan saya,” jelas Azarenka.

Di babak kedua, Azarenka akan berhadapan dengan juara Grand Slam lain, yakni petenis unggulan ketiga, Sofia Kenin yang awal musim ini menjuarai Austrlian Open. Rekan senegara Williams, Kenin memenangkan pertemuan mereka sebelumnya di Acapulco musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Victoria Azarenka, venus williams

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini