Victoria Azarenka Hadang Maria Sakkari Di Semifinal Ostrava Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Okt 2020, 10:58 WIB
Victoria Azarenka siap bersaing demi satu tiket menuju final Ostrava Open

Victoria Azarenka melenggang ke semifinal Ostrava Open

Berita Tenis: Untuk kali kedua di Ostrava Open musim ini, petenis unggulan keempat, Victoria Azarenka harus menemukan permainan terbaik setelah sempat tertinggal.

Menghadapi petenis unggulan ketujuh, Elise Mertens, petenis berkebangsaan Belarusia membutuhkan waktu 1 jam 30 menit untuk mengklaim kemenangan 6-4, 6-1 yang mengantarkannya ke semifinal Ostrava Open.

Kedua petenis pertama kali bertemu bulan lalu di perempatfinal US Open, pertemuan yang menjanjikan setelah melihat performa mereka sebelumnya, tetapi berjalan berat sebelah setelah petenis berkebangsaan Belarusia memenangkannya dengan hasil telak 6-1, 6-0.

Pada pertemuan kali ini, meski petenis unggulan keempat memenangkan 10 dari 12 game terakhir, set pertama berlangsung lebih kompetitif.

“Sejujurnya, saya melihat ke arah pelatih saya dan saya seperti, itu level permainan yang luar biasa, saya benar-benar menikmatinya,” ungkap Azarenka tentang set pertama.

“Saya merasa seperti setiap poin adalah sebuah winner. Tidak ada kesalahan yang sepele, saya merasa kualitas pertandingannya cukup tinggi. Ada banyak variasi, banyak rally panjang, jadi saya benar-benar menikmati bagian itu.”

“Saya merasa di set kedua, kedudukannya 2-1, 40/0 dengan servis di tangannya, kedudukan bisa saja menjadi 2-2 dan siapa tahu apa yang bisa terjadi? Tetapi itu game yang penting bagi saya untuk merebut keunggulan dan membuat saya terus menancap gas.”

Petenis berkebangsaan Belgia, Mertens mengawali pertandingan kali ini dengan harapan bisa menghapus kekalahan pahit di US Open bulan lalu, termasuk memperlihatkan pukulan yang keras, groundstroke yang datar, pertahanan yang kokoh, dan pukulan tajam ciri khasnya.

Menghasilkan 28 winner – lebih banyak dari petenis berkebangsaan Belarusia yang mendaratkan 21 winner – Mertens berkomitmen menjadi petenis yang lebih agresif dan dibuktikan dengan merebut keunggulan 4-2.

Namun petenis unggulan keempat tidak tinggal diam. Dengan mengerahkan kemampuan terbaik, ia menyambar empat game terakhir dan menyegel kemenangan set pertama ketika pengembalian Mertens menyangkut di net.

“Saya merasa ia sedikit menyesuaikan permainannya dibandingkan dengan permainannya di New York, sehingga membutuhkan waktu bagi saya untuk beradaptasi dengan permainannya,” tutur Azarenka tentang awal yang cepat Mertens.

“Kali ini, saya tidak mengharapkan hasil yang sama, tetapi saya merasa saya benar-benar menguasai pertandingan setelah menyesuaikan permainan saya. Saya merasa saya membuatnya kesulitan untuk merebut poin.”

Memasuki set kedua, Mertens memperlihatkan performa seperti di awal set pertama, termasuk mendaratkan lima winner dengan hanya melakukan satu unforced error di game pembuka. Tetapi ketajaman petenis berkebangsaan Belarusia di poin-poin penting membuatnya membalikkan keadaan, bahkan unggul dengan 5-1.

Setelah mengamankan satu peluang break point, Azarenka membukukan satu tempat di semifinal Ostrava Open melawan Maria Sakkari setelah pada peluang match point pertamanya, pengembalian backhand Mertens kembali membentur net.

Di aksi lain, Sakkari juga harus berjuang keras demi melalui perempatfinal Ostrava Open. Bertemu petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur, Sakkari harus kehilangan set pertama sebelum akhirnya berhasil memetik kemenangan 3-6, 6-3, 6-1.

Azarenka dan Sakkari belum pernah bertanding satu sama lain di turnamen WTA sampai saat ini, sehingga akan menarik untuk melihat pertarungan pertama mereka di lapangan utama Ostrava Open.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Victoria Azarenka, Elise Mertens, Maria Sakkari

2387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini