Veronika Kudermetova Dan Victoria Azarenka Lalui Jalan Berbeda Di Doha

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Feb 2023, 11:20 WIB
Veronika Kudermetova Dan Victoria Azarenka Lewati Jalan Berbeda Di Doha

Veronika Kudermetova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Veronika Kudermetova berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova di Qatar Open, Doha musim 2023.

Petenis unggulan kedelapan membutuhkan tepat 3 jam untuk mengklaim kemenangan 6-4, 3-6, 7-6 atas juara French Open musim 2021, Krejcikova. Ia mengklaim kemenangan kedua secara beruntun atas petenis berkebangsaan Ceko setelah ia juga memenangkan pertemuan mereka di Cincinnati Open musim lalu dengan dua set langsung.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kedelapan unggul dalam head to head mereka dengan 2-1 dan ia juga memenangkan kedua pertemuan mereka di turnamen junior pada musim 2013.

Di sepanjang pertandingan, performa Kudermetova lebih stabil. Ia melesatkan winner lebih sedikit dengan menciptakan 27 winner, sementara Krejcikova menghasilkan 41 winner. Tetapi ia melakukan 18 unforced error, lebih sedikit daripada 25 unforced error yang mengalir dari petenis berkebangsaan Ceko. Ia juga tampil solid dengan servis pertamanya setelah ia memenangkan 74 persen poin dari servis tersebut.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, mereka terlibat pertarungan sengit di set ketiga sebelum Krejcikova memaksakan babak tiebreak setelah menemukan forehand terbaiknya. Namun, groundstroke Kudermetova terbukti lebih mumpuni dan ia mengkonversi peluang match point kedua dengan backhand yang tidak diantisipasi.

Petenis peringkat 11 dunia kini memenangkan keempat babak tiebreak yang ia lakoni pada musim ini dan enam babak tiebreak sejak September musim lalu di Tokyo.

Berdiri di antara Kudermetova dan satu tempat di perempatfinal Qatar Open adalah petenis AS, Sofia Kenin atau rekan senegaranya, Liudmila Samsonova.

Di aksi lain, mantan petenis peringkat 1 dunia, Victoria Azarenka melalui laga babak pertama yang lebih mulus ketika ia membantai petenis berkebangsaan Turki, Ipek Oz dengan hasil telak 6-1, 6-1.

Oz menghadapi petenis peringkat 20 besar untuk kali pertama dalam kariernya dan Azarenka tampil dominan di sepanjang laga yang berlangsung selama 67 menit, memperlihatkan performa yang mengantarkannya memenangkan Qatar Open secara beruntun pada musim 2012 dan 2013. Ia kini mencatatkan 19-2 di Doha.

Petenis peringkat 187 dunia, Oz memasuki lapangan dengan dibalut bendera negara Turki, demi memperlihatkan dukungan terhadap tanah airnya yang hancur akibat gempa pekan lalu.

“Saya yakin sangat sulit bagi Oz untuk memasuki lapangan dan bermain saat ini, mempertimbangkan semua hal yang terjadi. Jadi, saya harap ia tetap kuat. Mudah-mudahan semua hal bisa semakin membaik,” ungkap Azarenka memperlihatkan empatinya kepada petenis berkebangsaan Turki.

Di babak kedua, Azarenka akan menghadapi petenis unggulan ketujuh, Belinda Bencic atau petenis berkebangsaan Bulgaria, Viktoriya Tomova.

Sementara petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova berhasil menundukkan petenis unggulan ketiga, Caroline Garcia dengan 6-2, 6-2 dan membukukan laga babak kedua melawan rekan senegaranya, Karolina Pliskova atau Ekaterina Alexandrova.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Veronika Kudermetova, Barbora Krejcikova, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/veronika-kudermetova-dan-victoria-azarenka-lalui-jalan-berbeda-di-doha
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini