Venus Williams Ungkapkan Pengalaman Paling Luar Biasa Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Jun 2020, 17:08 WIB
Venus Williams Ungkapkan Pengalaman Paling Luar Biasa Di Wimbledon

Venus Williams [kanan] dan Serena Williams [kiri] ketika memenangkan medali emas Olimpiade 2012 nomor ganda putri

Berita Tenis: Dunia tenis mengetahui dengan baik kesuksesan petenis veteran AS, Venus Williams di Grand Slam yang digelar di grass-court, Wimbledon.

Williams berhasil melaju ke final Wimbledon sebanyak sembilan kali dalam dua dekade terakhir dan memenangkan lima di antaranya. Petenis berusia 40 tahun tersebut masih bertekad untuk mendominasi Wimbledon.

Salah satu kemenangan paling luar biasa di Wimbledon bagi Williams terjadi pda musim 2005 ketika ia mengamankan satu peluang math point di partai puncak melawan rekan senegaranya, Lindsay Davenport. Ia keluar sebagai juara dengan mengklaim 9-7 di set ketiga.

Meski melakoni sejumlah pertandingan nomor tunggal yang epik, Williams merasa bahwa kemenangannya di Olimpiade London tahun 2012 bersama adiknya, Serena Williams yang digelar di lapangan utama Wimbledon menjadi salah satu prestasi menonjol dalam kariernya. Williams bersaudara juga memenangkan enam gelar Wimbledon nomor ganda putri. Tetapi, kemenangan medali emas Olimpiade bagi AS di lapangan tempat digelarnya Wimbledon tetap berada di tempat yang paling dekat dengan hatinya.

“Kali pertama menjadi pengalaman yang luar biasa dan pastinya super istimewa bagi saya,” ungkap Williams.

“Olimpiade tahun 2012 menjadi salah satu pengalaman paling menarik di sepanjang karier saya, tetapi semua kemenangan nomor ganda begitu istimewa bagi Serena dan saya.”

Williams bersaudara mengalahkan duo Ceko, Andrea Hlavackova dan Lucie Hradecka pada babak perebutan medali emas Olimpiade tahun 2012.

Di Olimpiade tahun 2012, Serena juga membawa pulang medali emas nomor tunggal. Beberapa pekan sebelumnya, Serena juga berhasil menggondol gelar Wimbledon usai mengalahkan Maria Sharapova di final.

Saat ini, Williams memiliki bisnis fashion dengan merk EleVen. Ia juga bermitra dengan kosmetik Credo. Di atas semua itu, ia tetap menjadi salah satu petenis handal dk turnamen WTA.

Memasuki musim 2020, petenis peringkat 67 dunia, Williams belum mengantongi satu kemenangan pun dan ia berhadap bisa tampil di US Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, venus williams, Serena Williams

289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini