Venus Williams Dan Sofia Kenin Terpaksa Mundur Dari US Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Agu 2021, 11:14 WIB
Venus Williams dan Sofia Kenin batal tampil di US Open 2021

Venus Williams ketika tampil di Chicago musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua bintang tenis AS, Venus Williams dan Sofia Kenin menggunakan media sosial untuk mengumumkan pengunduran diri mereka dari US Open musim 2021.

Petenis berusia 41 tahun menyatakan bahwa ia tidak akan berpartisipasi di US Open yang akan dimulai pekan depat akibat cedera kaki yang masih menghantui.

“Ini sangat, sangat, sangat mengecewakan,” ungkap Williams dalam video yang ia unggah melalui akun Twitter dan Instagram pribadi.

“Saya mengalami masalah dengan kaki saya di sepanjang musim panas ini dan saya hanya belum bisa menanganinya.”

“Saya berusaha sebaik mungkin ketika turun di Chicago, tetapi saya tidak mampu menemukan solusinya. Dan ada banyak kesempatan ketika saya mampu menemukan solusi, meskipun saya tidak berada dalam kondisi kesehatan terbaik. Tetapi kali ini, saya hanya tidak bisa menemukan keajaiban untuk mengatasinya.”

Pengumuman mantan petenis peringkat 1 dunia dirilis tidak lama setelah adiknya, Serena juga mengumumkan bahwa ia tidak akan berpartisipasi di New York akibat cedera hamstring.

Petenis berusia 41 tahun melakukan gebrakan di Grand Slam pada musim 1997 di US Open dengan melenggang ke final sebagai petenis non unggulan yang masih berusia 17 tahun. Tiga musim kemudian, ia memenangkan gelar Grand Slam tersebut dan mempertahankannya pada musim selanjutnya.

“Saya akan merindukan US Open. Itu Grand Slam favorit saya. Saya memiliki banyak kenangan indah di sana dan saya tidak sabar untuk bisa kembali ke lapangan. Saya akan bekerja keras dengan tim saya untuk mengatasinya secepat mungkin,” tambah Williams.

Petenis yang telah mengoleksi tujuh gelar Grand Slam saat ini menghuni peringkat 147 dunia. Awalnya, ia menerima wildcard untuk tampil di New York, tetapi langsung memasuki turnamen tersebut awal pekan ini setelah Kirsten Flipkens mengundurkan diri.

“Saya merasa benar-benar kecewa. Saat ini adalah masa yang berat, tetapi seperti masa berat lainnya, mereka tidak akan bertahan selamanya,” tutur Williams.

“Saya mengharapkan yang terbaik bagi semua petenis pada musim ini. Tetap sehat, jangan cedera seperti saya. Tetap aman dan semoga semua menikmati US Open. Saya tahu saya akan menyaksikannya dari rumah.”

Rekan senegara Williams, Sofia Kenin juga memilih mundur dari Grand Slam terakhir pada musim ini setelah ia positif terpapar COVID-19.

“Sayangnya saya telah divaksin dan meskipun begitu, saya memperlihatkan gejala yang cukup ringan,” tulis Kenin melalui Twitter.

“Tetapi saya mendapatkan hasil positif, oleh karena itu, saya tidak mampu berkompetisi di US Open pekan depan. Saya merencanakan beberapa pekan depan untuk memulihkan diri dan mempersiapkan diri demi musim gugur. Terima kasih telah mendukung saya. Saya mengharapkan yang terbaik bagi semua petenis di New York.”

Kenin belum berkompetisi lagi sejak kalah dari rekan senegaranya, Madison Brengle di babak kedua Wimbledon musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, venus williams, Sofia Kenin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/venus-williams-dan-sofia-kenin-terpaksa-mundur-dari-us-open
907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini