Venue US Open Disulap Jadi Rumah Sakit Sementara

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Apr 2020, 11:18 WIB
Venue US Open Disulap Jadi Rumah Sakit Sementara

Rafael Nadal menjatuhkan diri ke atas lapangan usai memastikan diri menjadi pemenang US Open musim 2019

Berita Tenis: Sebagian dari Billie Jean King National Tennis Center disulap menjadi rumah sakit sementara dengan kapasitas 350 tempat tidur setelah pandemi COVID-19 di New York semakin parah.

Venue US Open sekaligus permata dari tenis AS, Billie Jean King National Tennis Center didorong ke tengah-tengah krisis kesehatan yang telah mencengkram dunia, termasuk membuat dunia olahraga profesional terhenti secara tiba-tiba dengan batas waktu yang tidak terbatas.

Juru bicara USTA (federasi tenis AS), Chris Widmaier mengatakan kepada Reuters bahwa konversi fasilitas tenis dalam ruangan tersebut akan dimulai pada hari Selasa (31/03) waktu setempat.

“Kami di sini untuk membantu, tidak perlu diragukan lagi. New York adalah rumah kami, kami semua bersatu untuk menghadapinya,” ungkap Widmaier.

New York City Emergency Management (NYCEM) memberi tahu USTA rencana tersebut pada hari Senin (30/03), setelah sebelumnya mereka menginformasikan USTA bahwa venue US Open adalah tempat yang potensial untuk menjadi tempat perawatan medis tambahan.

“Tempat tersebut kemungkinan bukan untuk pasien yang terpapar COVID-19 dan kami akan mengevaluasi berdasarkan kebutuhan,” ungkap juru bicara NYCEM, Omar Bourne.

Bourne juga menambahkan bahwa pihaknya secara aktif telah bekerja keras untuk mengidentifikasi tempat yang bisa digunakan untuk mempeluas kapasitas rumah sakit di sepanjang lima wilayah, tetapi tidak merincinya.

Berita tentang alih fungsi fasilitas di Flushing Meadows untuk sementara mencuat satu hari setelah New York memulai pembangunan rumah sakit berkapasitas 68 tempat tidur sebagai usaha pihak pemerintahan New York untuk mengakomodasi volume pasien di pusat medisnya.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini