Vasek Pospisil Siap Jadi Ujung Tombak Bagi Kanada Di Davis Cup Finals

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Nov 2021, 11:34 WIB
Vasek Pospisil tetap optimis dengan peluang Kanada Di Davis Cup Finals 2021

Vasek Pospisil siap kembali beraksi di Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua musim setelah mengantarkan Kanada melenggang ke final Davis Cup, Vasek Pospisil berharap bisa memanggil kembali kenangan tersebut dan sekali lagi menginspirasi rekan setimnya.

Pada musim 2019 ketika Kanada melaju ke final Davis Cup untuk kali pertama, hal tersebut cukup di luar dugaan.

Dengan sejumlah petenis muda mereka yang tengah bersinar, seperti Denis Shapovalov dan Felix Auger Aliassime, semua pihak mengetahui bahwa masa depan dunia tenis putra Kanada akan cerah. Tetapi seperti ombak besar di laut yang mengumpulkan kecepatan dan momentum, banyak pihak berpikir akan membutuhkan waktu bagi petenis muda mereka untuk tampil menggebrak di panggung besar.

Namun kemudian bersama petenis peringkat 150 dunia saat itu, Pospisil, memainkan sejumlah permainan terbaik dalam kariernya untuk mengantarkan Kanada ke final. Dengan mencatatkan 3-1 di nomor tunggal, termasuk memetik kemenangan atas Fabio Fognini, John Isner, dan John Millman, ditambah 2-1 di nomor ganda, ia menjadi kekuatan tidak terduga bagi timnya.

“Itu adalah pekan dan perjalanan yang luar biasa bagi tim kami,” seru Pospisil. “Yang pasti, itu adalah salah satu highlight dalam karier saya. Melaju ke final Davis Cup adalah hal yang sangat istimewa.”

Dua musim kemudian, kapten tim Kanada, Franck Dancevic memperjelas bahwa petenis berusia 29 tahun sekali lagi diberi tugas untuk mengantarkan tim Kanada ke final.

“Vasek pastinya akan turun di nomor tunggal dan ganda. Dan untuk petenis lain, belum kami tentukan,” tukas Dancevic.

Alasan mengapa begitu banyak tanggung jawab dilimpahkan ke atas pundak petenis berusia 29 tahun pada pekan ini karena Kanada akan tampil tanpa Shapovalov dan Auger Aliassime yang memilih untuk beristirahat setelah melalui musim 2021 yang cukup padat bagi mereka. Jadi, selain petenis berusia 29 tahun, Kanada akan diperkuat Brayden Schnur, Peter Polansky, dan Steven Diez

“Saat ini menjadi petenis tidak mudah, melakukan banyak perjalanan, dan mereka cukup kelelahan secara mental maupun fisik, jadi, cukup menyulitkan,” tambah Dancevic.

“Bisa dipahami bahwa beberapa petenis lebih rentan mengalami cedera dan kelelahan pada waktu seperti sekarang. Jadi, saya sama sekali tidak terkejut bahwa Denis dan Felix mundur, tetapi saya memahami keputusan mereka. Mereka anggota tim, mereka sangat senang bermain demi negara mereka, mereka melakoni semua pertandingan sebelumnya sejak saya menjadi kapten, dan saya yakin mereka akan berada di sini jika mereka sehat.”

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Vasek Pospisil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/vasek-pospisil-siap-jadi-ujung-tombak-bagi-kanada-di-davis-cup-finals
238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini