Vasek Pospisil Pukul Mundur Petenis Unggulan Pertama Dari Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Feb 2020, 07:52 WIB
Vasek Pospisil Pukul Mundur Petenis Unggulan Pertama Dari Rotterdam

Vasek Pospisil

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah melaju ke final turnamen ATP kedua dalam kariernya di Montpellier pekan lalu, Vasek Pospisil masih mempertahankan performa apiknya, bahkan menundukkan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev di Rotterdam.

Petenis berkebangsaan Kanada, Pospisil masih memanas dan ia sukses mengukir kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev di Rotterdam Open.

Pospisil yang menembakkan tiga ace secara beruntun demi keluar dari bahaya pada kedudukan 4-4, 0/40 di set pertama, memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya sebelum memenangkan pertandingan yang bertahan selama 67 menit saja.

Dengan kemenangan tersebut, Pospisil mencatatkan 6-3 pada musim ini dan menyamakan kedudukan dalam head to head melawan Medvedev dengan 1-1.

“Saya tertinggal 0/40, 4-4 dan saya menembakkan sejumlah servis penuh tenaga demi keluar dari bahaya. Pertandingannya bisa saja menjadi pertandingan yang berbeda. Saya beruntung saya bisa tetap tenang,” ungkap Pospisil.

Di Montpellier, Pospisil tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya menuju final dan mengalahkan petenis unggulan kedua, David Goffin demi melaju ke final. Meski ia kalah dari Gael Monfils di partai puncak, berkat tampil di final, peringkatnya naik 28 peringkat dan semakin dekat untuk kembali ke peringkat 100 besar.

“Tidak terjadi setiap hari anda bisa mengalahkan petenis sekaliber Daniil. Anda harus selalu mempercayai diri anda sendiri dan anda tahu anda bisa melakukannya, terutama jika anda telah melakukannya sebelumnya, dan saya telah melakukannya,” lanjut Pospisil.

“Saya tiba dengan rencana permainan yang cukup akurat. Saya tahu tepatnya apa yang harus saya lakukan, tetapi mengeksekusinya adalah hal yang berbeda. Saya selalu menjadi petenis kuda hitam, jadi saya sedikit rileks dan percaya diri. Dua hal yang menjadi dua kombinasi tepat ketika anda memasuki sebuah pertandingan.

Berdiri di antara Pospisil dan satu tempat di perempatfinal adalah petenis peringkat 104 dunia, Filip Krajinovic yang lolos ke babak kedua usai menyisihkan Tallon Griekspoor dengan 6-4, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Vasek Pospisil, Daniil Medvedev, Filip Krajinovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/vasek-pospisil-pukul-mundur-petenis-unggulan-pertama-dari-rotterdam
1095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini