Utamakan Keselamatan, Johanna Konta Persiapkan Diri Demi US Open 2020

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Agu 2020, 17:58 WIB
Utamakan Keselamatan, Johanna Konta Persiapkan Diri Demi US Open 2020

Johanna Konta

Berita Tenis: Petenis peringkat 14 dunia, Johanna Konta melakukan hal yang terbaik demi tetap aman ketika ia akan kembali melakoni turnamen WTA pada pekan ini.

Petenis berkebangsaan Inggris, Konta akan melakoni turnamen pertama sejak Maret lalu di Lexington Open, Kentucky, AS sebagai salah satu persiapan untuk US Open musim ini.

Setelah itu, petenis berusia 29 tahun, Konta akan pergi ke New York untuk turun di Cincinnati Open (Western & Southern Open) dan US open yang akan digelar di venue yang sama.

Setelah menghabiskan lima bulan berada di rumahnya, London akibat pandemi COVID-19, Konta berusaha untuk tidak mengambil resiko.

“Saya tiba di AS pada hari Kamis, saya terbang dari London ke Chicago, lalu kami menyewa monil dan berkendara dengan mobil dari Chicago,” ungkap Konta.

“Kami akan tetap menyewa mobilnya dan pergi ke New York, hanya untuk mengurangi seberapa banyak waktu yang saya habiskan di bandara dan pesawat, serta tetap sewaspada mungkin.”

“Saya merasa saya melakukan hal yang sama seperti di rumah. Itu adalah salah satu hal yang cukup mengejutkan ketika saya tiba. Saya sangat waspada bahwa ini adalah pandemi global, tetapi dengan hanya berada di rumah dan melihat protokol berbeda seperti yang diterapkan di rumah saya, saya tahu hal itu terjadi di mana-mana, tetapi saya kira hal itu mengejutkan saya.”

“Ketika kami tiba di sini dan kami mengendarai mobil, kami harus berhenti untuk membeli makanan, semua mengenakan masker. Itu realitas yang harus kita hadapi, tetapi saya menghormatinya, saya juga menerapkan langkah pencegahan di rumah.”

Sementara Konta mempersiapkan untuk kembali beraksi, banyak petenis memutuskan untuk tidak pergi ke AS karena kekhawatiran akan COVID-19 meski US Open akan menerapkan protokol kesehatan yang dideskripsikan seperti gelembung.

“Sungguh suatu situasi yang benar-benar menyulitkan ketika anda mendatangkan banyak petenis, sulit untuk meminta mereka melakukan hal yang sama, karena semua orang menginterpretasikan banyak hal secara berbeda, semua orang akan memiliki level kecemasan berbeda tentang situasi ini,” jelas Konta.

“Selama semua orang memahami bahwa semua yang diterapkan dimaksudkan agar kita selamat dan turnamen tetap aman sehingga kita bisa bermain. Itu kunci dari semua ini. Saya belum melihat daftarnya, saya akan melihatnya dengan teliti. Pastinya akan ada banyak penyesuaian agar turnamen bisa kembali hidup. US Open menerapkan protokol ini dalam usaha menggelar turnamen dengan sukses dan aman.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, johanna konta

362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini