Usain Bolt Tuliskan Ini Kepada Naomi Osaka

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Mei 2020, 21:57 WIB
Usain Bolt Tuliskan Ini Kepada Naomi Osaka

Naomi Osaka

Berita Tenis: Salah satu legenda olahraga, Usain Bolt mengatakan kepada Naomi Osaka untuk tetap memecahkan rekor melalui media sosial.

Pekan lalu, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Osaka disebut sebagai atlet wanita dengan pendapatan tertinggi menurut majalah Forbes. Ia mendapatkan 37,4 dolar AS dalam 12 bulan terakhir dalam bentuk hadiah uang dan sponsor. Jumlah tersebut lebih banyak 1,4 juta dolar AS dari pendapatan Serena Williams.

Pendapatan Osaka tersebut juga memecahkan rekor pendapatan tertinggi bagi atlet wanita dalam satu musim dan melampaui Maria Sharapova yang pernah memegang rekor tersebut dengan 29,7 juta dolar AS pada musim 2015.

Melalui Twitter, Osaka mengungkapkan bahwa atlet favoritnya di sepanjang masa adalah Bolt dan ia berharap bisa bertemu dengannya suatu hari nanti. Bolt adalah pemegang rekor untuk lari nomor 100 meter, 200 meter, dan estafet 4 x 100 meter.

Berkat pencapaian dan dominasinya dalam cabang olahraga lari, Bolt dipertimbangkan sebagai sprinter terhebat sepanjang masa. Ia memenangkan delapan medali emas Olimpiade dan satu-satunya sprinter yang memenangkan Olimpiade cabang olahraga lari nomor 100 meter dan 200 metar dalam tiga Olimpiade secara beruntun, yakni para tahun 2008, 2012, dan 2016. Selain itu, Bolt juga memenangkan medali emas Olimpiade nomor lari estafet 4 x 100 meter.

Setelah Osaka mengungkapkan bahwa Bolt adalah atlet favoritnyadan ingin bertemu dengannya, Bolt membalas ciutan Osaka tersebut dengan menuliskan, “Kita akan membuatnya terjadi. Tetap pecahkan rekor.”

Osaka merupakan petenis pertama berdarah Haiti dan Asia yang menghuni posisi puncak dunia tenis putri. Sampai saat ini ia telah memenangkan lima gelar turnamen WTA, termasuk dua gelar Grand Slam.

Osaka memenangkan dua gelar Grand Slam secara beruntun, yakni US Open musim 2018 dan Australian Open musim 2019. Ia menjadi petenis putri pertama yang melakukan hal tersebut sejak Jennifer Capriati pada musim 2001. Saat ini Osaka menghuni peringkat 10 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Naomi Osaka, Usain Bolt

801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini