Usai WTA Finals, Garbine Muguruza Miliki Hal Yang Tak Dimiliki Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Nov 2021, 22:38 WIB
Garbine Muguruza ungkap hal yang ia miliki, tapi tak dimiliki Rafael Nadal

Garbine Muguruza ketika memenangkan WTA Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara WTA Finals musim 2021, Garbine Muguruza meyakini bahwa dunia tenis Spanyol akan berada di tangan yang tepat begitu Rafael Nadal akhirnya menggantungkan raket.

Menurut petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, rekan senegaranya, Paula Badosa dan Carlos Alcaraz telah membuktikan bahwa Spanyol memiliki banyak bakat yang menghuni peringkat cukup tinggi.

Badosa dan Alcaraz telah menikmati musim 2021 yang fenomenal. Petenis berusia 21 tahun, Alcaraz berhasil memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya pada Juli lalu dan melangkah ke perempatfinal Grand Slam pertama di US Open. Ia juga menjadi juara Next Gen ATP Finals di Milan.

Sementara Badosa musim ini sukses menembus peringkat 10 besar, naik lebih dari 50 peringkat di sepanjang musim 2021. Semifinalis WTA Finals musim ini juga memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Indian Wells setelah menjadi juara di Belgrade.

Kepada Elpartidazo de Cope, juara French Open musim 2016 menekankan keduanya sebagai ujung tombak masa depan dunia tenis Spanyol.

“Ada masa depan cerah dengan Paula dan Carlos setelah Rafa. Di Spanyol ada banyak bakat,” seru Muguruza.

Mantan petenis peringkat 1 dunia lalu melemparkan candaan terkait Nadal dengan menunjukkan bahwa kini ia memiliki gelar yang tidak dimiliki petenis yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam. Petenis berusia 35 tahun, Nadal telah berpartisipasi di turnamen akhir musim, ATP Finals sebanyak 10 kali tetapi belum pernah memenangkan gelarnya.

“Rafa memberi saya sesuatu, bukan? Kau memiliki 20 gelar Grand Slam, tetapi saya memiliki sesuatu yang tidak kau miliki,” canda Muguruza merujuk pada gelar turnamen akhir musim yang berhasil ia menangkan.

Selain itu, juara Wimbledon musim 2017 juga mengekspresikan ambisinya untuk memenangkan beberapa gelar lain yang masih belum menghiasi lemari koleksi gelarnya, khususnya gelar Australian Open dan US Open.

“Tujuan saya adalah memenangkan turnamen yang masih saya lewatkan, terutama dua Grand Slam yang belum saya menangkan,” aku Muguruza.

“Musim ini saya bisa mengawali dari titik terakhir saya dan saya ingin terus merasa lebih gembira serta memenangkan lebih banyak gelar.”

Terkait memenangkan WTA Finals, Muguruza menambahkan, “Itu adalah turnamen yang sangat istimewa, di mana dengan delapan petenis terbaik, setiap pertandingan seperti final Grand Slam dan meskipun tidak seprestisius Grand Slam, turnamen itu memiliki nilai yang sangat penting.”

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Garbine Muguruza, Paula Badosa, Rafael Nadal, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-wta-finals-garbine-muguruza-miliki-hal-yang-tak-dimiliki-rafael-nadal
1158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini