Usai Musim Yang bersinar, Andrey Rublev Targetkan Peningkatan Di Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Jumat 20 Nov 2020, 11:17 WIB
Andrey Rublev klaim satu kemenangan pada debutnya di ATP Finals

Andrey Rublev catatkan 1-2 di ATP Finals 2020

Berita Tenis: Andrey Rublev memasuki laga terakhir fase grup ATP Finals melawan Dominic Thiem tanpa beban, tetapi ia meraih banyak hal, termasuk 200 poin, hadiah uang sebesar 153.000 dolar AS, dan potensi akhir yang manis di musim yang penuh gebrakan baginya.

Memasuki laga terakhir, Thiem telah memuncaki Grup London 2020 dan petenis berkebangsaan Rusia telah tereleminasi dari turnamen akhir musim dengan 0-2.

Tanpa banyak tekanan, ia mampu memperlihatkan performa yang musim ini mengantarkannya memenangkan lima gelar dan tampil di ATP Finals untuk kali pertama dalam kariernya. Setelah 74 menit, ia mengalahkan Thiem dengan dua set langsung.

Setelah pertandingan tersebut, petenis peringkat 8 dunia yang tetap bersemangat menyatakan bahwa ia merasa lebih senang setelah musim ini mencatatkan 41-10.

“Saya bersyukur atas semua hal yang terjadi kepada saya,” tutur Rublev yang menembakkan 11 ace dan memenangkan 65 persen poin dari servis keduanya.

“Saya memenangkan lebih banyak turnamen pada musim ini dibandingkan turnamen yang telah saya menangkan di sepanjang karier saya.”

Petenis asli Moskow menyatakan bahwa ia akan beristirahat selama satu pekan bersama keluarganya sebelum kembali berlatih.

“Masih ada begitu banyak hal yang bisa saya tingkatkan. Itu adalah tujuan utama say di masa off-season. Kini saya benar-benar termotivasi untuk meningkatkan aspek utama dari permainan saya sebelum mengawali musim yang baru,” jelas Rublev.

Petenis berkebangsaan Rusia menyatakan bahwa ia tidak akan memfokuskan diri dengan peringkatnya pada musim 2021 atau seberapa banyak gelar yang ingin ia menangkan, tetapi ia akan fokus dengan kesehatan dan teknik permainannya. Ia terdengar seperti petenis yang masih sangat muda dan tidak terpaku dengan pencapaiannya saat ini, termasuk berada di peringkat 10 besar.

“Ada begitu banyak hal yang harus saya tingkatkan. Secara fisik, saya masih bisa bermain dengan jauh lebih cepat, saya masih bisa meningkatkan pertahanan saya. Di antara para petenis peringkat 10 besar, saya masih salah satu petenis yang terburuk dari aspek itu. Saya masih bisa meningkatkan servis, volley, pengembalian, slice, backhand, bahkan forehand. Masih ada ruang bagi saya untuk berkembang,” papar Rublev.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Andrey Rublev, Dominic Thiem

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini