Usai Menang Di Barcelona, Rafael Nadal Incar Kesuksesan Lain Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Mei 2021, 09:59 WIB
Rafael Nadal akan tampil di Madrid Open 2021 sebagai petenis unggulan pertama

Rafael Nadal incar gelar Madrid Open untuk kali pertama sejak musim 2017

Berita Tenis: Hanya satu pekan setelah kemenangan 3 jam 38 menit di final Barcelona Open, Rafael Nadal mengungkapkan kepercayaan diri untuk mengklaim gelar Madrid Open keenam dalam kariernya.

Melakoni turnamen ketiga pada musim 2021, bintang tenis Spanyol kecolongan sejumlah set dalam perjalanan memenangkan gelar Barcelona Open. Ia diuji dari laga pembuka di turnamen ATP level 500 tersebut, tetapi ia menemukan cara untuk keluar dari masalah ketika ia membutuhkannya, termasuk ketika ia menghadapi peluang match point melawan Stefanos Tsitsipas di partai puncak.

“Barcelona Open adalah pekan yang penting bagi saya. Tanpa memainkan permainan terbaik saya sejak awal, saya bisa kembali bersemangat, tetap positif, dan menerima tantangan serta berusaha memenangkan sejumlah pertandingan tanpa memainkan permainan terbaik saya,” papar Nadal.

“Saya bisa mencapai gelar penting lain dalam karier saya. Hal itu penting bagi kepercayaan diri saya. Saya benar-benar percaya bahwa memenangkan turnamen seperti itu ketika anda tidak bermain dengan begitu baik, maka hal itu akan memberikan perbedaan besar di turnamen selanjutnya. Saya merasa itu pekan yang positif. Kini, pekan lain tiba dan saya harap saya siap.”

Petenis yang telah mengantongi 35 gelar turnamen Masters 1000 terakhir kali memenangkan Madrid Open pada musim 2017 ketika ia memenangkan final dengan dua set langsung melawan Dominic Thiem. Musim ini, kedua petenis berpeluang bertemu di semifinal Madrid Open.

Akibat ketinggian posisi Madrid, petenis peringkat 2 dunia harus beradaptasi dengan kondisi yang lebih cepat di Caja Magica, venue Madrid Open. Seperti yang ia lakukan di Barcelona, ia akan berusaha mendapatkan dukungan dari penonton yang dibatasi jumlahnya di Madrid pekan ini.

“Madrid Open adalah turnamen clay-court paling menyulitkan bagi saya. Tetapi di waktu yang sama, turnamen itu adalah salah satu turnamen yang paling emosional bagi saya, karena bermain di ruman sendiri. Kami akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di hadapan para penonton lagi. Jadi, itu berarti banyak bagi saya. Saya sangat senang bisa kembali ke sini,” tambah Nadal.

“Terkait permainan tenis, betul bahwa situasi di sini sedikit lebih menyulitkan. Saya kurang memiliki kendali. Lebih menyulitkan untuk mengontrol poin-poin. Saya mendapatkan beberapa kesuksesan di sini. Saya sangat senang bisa kembali dan saya harap saya siap bermain dengan baik.”

Petenis yang akan tampil untuk kali ke-18 di Madrid akan mengawalinya dengan melawan rekan senegaranya, Carlos Alcaraz atau sesama petenis kidal, Adrian Mannarino. Tidak peduli lawan yang akan ia hadapi di babak kedua, persiapan petenis berusia 34 tahun tetap sama.

“Pola pikir saya selalu sama. Tiba di turnamen, menjalani persiapan yang tepat, dan berusaha siap untuk berkompetisi di level tertinggi dari awal,” tukas Nadal.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, barcelona open, Rafael Nadal

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini