Usai Lolos Ke Final Di Washington, Svetlana Kuznetsova Merasa Luar Biasa

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Agu 2018, 16:32 WIB
Usai Lolos Ke Final Di Washington, Svetlana Kuznetsova Merasa Luar Biasa

Svetlana Kuznetsova

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Svetlana Kuznetsova akan melakoni final turnamen WTA pertamanya dalam kurun waktu lebih dari satu musim setelah ia menumbangkan Andrea Petkovic di semifinal Citi Open dengan 6-2, 6-2.

Petenis yang pernah menduduki peringkat 2 dunia, Kuznetsova akan tampil di babak perebutan gelar untuk kali pertama sejak melakoni final di Indian Wells musim lalu ketika ia berakhir sebagai runner up (kalah dari Elena Vesnina).

Final kali ini juga menjadi penampilan kedua Kuznetsova di final Citi Open, Washington setelah memenangkan gelarnya pada musim 2014.

Di perempatfinal, petenis peringkat 128 dunia, Kuznetsova juga tampil meyakinkan ketika bertanding melawan Yulia Putintseva dengan memetik hasil yang identik, 6-2, 6-2.

“Saya tidak menyangka bisa mencapai hasil yang baik dengan begitu cepat, karena saya belum bermain dengan begitu baik setelah cedera saya, setelah operasi yang saya jalankan. Butuh waktu bagi saya untuk kembali prima. Saya melakukan persiapan yang baik sebelum turnamen ini dan saya merasa prima,” ungkap Kuznetsova.

“Saya pikir saya sedikit terburu-buru. Saya mengalami cedera hampir satu musim lalu di US Open dan setelah itu, saya membutuhkan waktu untuk memutuskan bahwa saya akan menjalani operasi pertama saya, dan setelah operasi, saya membutuhkan waktu lagi untuk memulihkan diri. Saya belum siap 100 persen dan saya baru mulai membangun kebugaran serta permainan saya.”

Di sepanjang pertandingan, Kuznetsova melesatkan 21 winner dengan 14 unforced error, sementara Petkovic melakukan 32 unforced error dengan hanya 14 winner.

Kuznetsova akan mengincar kemenangan gelar pertamanya sejak memenangkan gelar Kremlin Cup di Moskow pada musim 2016 ketika berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Donna Vekic setelah petenis berkebangsaan Kroasia, Vekic mengalahkan Zheng Saisai dengan 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Citi Open, Svetlana Kuznetsova, andrea petkovic, Donna Vekic, Zheng Saisai

1251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini