Usai Lewatkan Australian Open, Ini Pesan Menginspirasi Amanda Anisimova

Penulis: Dian Megane
Rabu 20 Jan 2021, 20:25 WIB
Amanda Anisimova berharap Australian Open 2021 berjalan lancar

Amanda Anisimova ketika berlaga di Italian Open 2020

Berita Tenis: Petenis AS, Amanda Anisimova tidak bisa disalahkan karena merutuki keberuntungannya. Beberapa waktu lalu ia terbang menuju Abu Dhabi.

Petenis berusia 19 tahun berharap bisa mengantongi beberapa kemenangan di Abu Dhabi Open musim 2021, bahkan mungkin gelarnya, dan membangun momentum positif jelang Australian Open.

Namun, kemalangan menimpanya setelah petenis peringkat 31 dunia terpaksa harus mundur dari Abu Dhabi Open setelah ia terbukti positif terinfeksi COVID-19 dan ia belum bisa memberikan hasil negatif ketika waktu keberangkatan menuju Melbourne tiba dengan menggunakan pesawat sewaan dari Abu Dhabi.

Pesawat tersebut terbang 24 jam sebelum petenis AS menyelesaikan kewajiban 14 hari karantina.

Walaupun kecewa harus melewatkan Grand Slam pertama pada musim 2021, petenis berusia 19 tahun tampak tidak menyerah, mengetahui bahwa akan ada cahaya di ujung lorong yang panjang dan gelap.

Petenis yang langsung tersingkir dari babak pertama Australian Open musim 2020 tidak ingin terjebak dengan hal negatif setelah mengetahui dengan baik bahwa sepanjang musim ini akan memberinya cukup turnamen dan peluang untuk menebus kekecewaan karena tidak berpartisipasi di Grand Slam yang digelar di Melbourne. Ia pun membagikan berita positif teranyar mengenai kesehatannya melalui Twitter.

Petenis yang terakhir kali berkompetisi di Ostrava Open musim 2020 menyatakan bahwa ia baik-baik saja dan tidak akan lama lagi sebelum ia bisa kembali melakukan hal yang paling ia kuasai, yakni bermain tenis.

“Itu dua pekan yang berat, tetapi saya senang bahwa keluarga saya dan saya sehat,” tulis Anisimova.

Petenis yang lolos ke babak ketiga US Open musim 2020 berharap bahwa Australian Open, yang menjadi buah bibir dalam beberapa hari terakhir bahkan sebelum Grand Slam tersebut dimulai, bisa digelar tanpa banyak masalah.

“Saya berharap ke depannya Australian Open bisa digelar tanpa banyak masalah,” tambah Anisimova.

Petenis AS menambahkan, pelajaran paling diingat yang ia ambil dari pengalamannya dengan COVID-19 dan kemunduran tersebut adalah tidak membiarkan dirinya terpengaruh oleh episode gelap dalam kehidupannya karena ada hal lebih besar dan lebih bersinar yang ada di depannya.

“Jika tahun 2020 telah mengajarkan kita sesuatu, maka semua orang harus melihat gambaran yang lebih cerah,” tulis Anisimova yang memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Bogota musim 2019.

Pihak penyelenggara Australian Open pun merespon ciutan petenis AS dengan menuliskan, “Terima kasih @AmandaAnisimova Mengharapkan yang terbaik bagimu untuk sisa musim ini.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Abu Dhabi Open, Amanda Anisimova

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini