Usai Lalui Masa-Masa Berat, Marketa Vondrousova Merasa Prima

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Jan 2020, 10:37 WIB
Usai Lalui Masa-Masa Berat, Marketa Vondrousova Merasa Prima

Marketa Vondrousova

Berita Tenis: Finalis French Open musim lalu, Marketa Vondrousova menyatakan bahwa saat ini ia bebas rasa sakit setelah enam bulan menepi dari dunia tenis.

Petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova vakum selama enam bulan setelah mengalami cedera pergelangan tangan kiri yang mengharuskannya berhadapan dengan pisau bedah pada September lalu.

Petenis berusia 19 tahun, Vondrousova pekan ini siap kembali  berkompetisi di Adelaide International di mana ia diunggulkan di posisi kedelapan.

“Beberapa waktu terakhir telah begitu berat, tetapi sekarang saya merasa sehat. Jadi, luar biasa. Saya bebas rasa sakit. Saya mengalami masalah pada pergelangan tangan saya di Wimbledon. Saya kalah di babak pertama, lalu setelah itu saya tidak bertanding. Kami berdiskusi dengan banyak dokter dan tidak ada seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi,” jelas Vondrousova.

“Kami lalu menuju AS untuk US Open dan saya tidak bisa bertanding, jadi saya harus mengundurkan diri dan kembali ke Ceko. Mereka lalu mengungkapkan bahwa saya harus dioperasi, saya tentu menangis setelah mendengarnya. Itu sangat berat. Tetapi saya berada di fase di mana tidak ada seorang pun yang tahu apa yang akan terjadi sampai saya merasa sangat lega ketika mereka memberi tahu saya bahwa saya harus dioperasi dan saya bisa kembali. Jadi, saya seperti, ‘Baiklah, kita bisa melakukannya’.”

“Bagian tubuh saya yang cedera adalah tangan kiri saya, tangan yang biasa saya gunakan untuk bermain. Jadi, saya merasa sedikit takut, tetapi semuanya berjalan dengan baik.”

Ketika masih memulihkan diri, Vondrousova menyatakan bahwa ia menerima banyak pesan dukungan dari rekan sesama petenis putri.

“Caroline Garcia mengirim pesan, yang isinya sangat positif. Saya sangat dekat dengan Cici Bellis. Ia juga mulai kembali ke dunia tenis. Kami akan melakoni Australian Open nomor ganda dan saya banyak berbicara dengan Cici saat saya absen dari dunia tenis. Saya merasa sangat senang bahwa saya bisa bermain dengan kondisi sehat dan bebas rasa sakit,” tambah Vondrousova.

“Saya tidak mengharapkan untuk melakoni final saat ini, tetapi saya benar-benar senang bisa kembali ke lapangan. Saya hanya ingin bermain dengan benar-benar baik seperti musim lalu. Tidak ada tekanan, saya juga bermain untuk bersenang-senang.”

Vondrousova juga mengatakan bahwa ia menyaksikan banyak pertandingan selama absen dan terkesan dengan hal yang telah dicapai Bianca Andreescu dan Ashleigh Barty dalam beberapa bulan terakhir.

“Saya selalu menyaksikan tenis. Saya sedikit sedih tidak bisa berada di sana, tetapi saya menyaksikan semua pertandingan. Sungguh mengagumkan hal yang dilakukan Bainca. Saya pikir ia individu yang luar biasa dan ia benar-benar layak mendapatkannya,” tukas Vondrousova.

“Barty memberi saya pelajaran yang cukup baik di final French Open. Ia orang yang hebat dan sangat baik. Saya ikut merasa senang bahwa ia bermain dengan begitu hebat dan ia juga petenis peringkat 1 dunia, jadi sungguh menakjubkan.”

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Marketa Vondrousova

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini