Usai Lakoni Ajang Eksibisi di Sydney, Rafael Nadal Tidak Merasa Kesakitan

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Jan 2019, 17:48 WIB
Usai Lakoni Ajang Eksibisi di Sydney, Rafael Nadal Tidak Merasa Kesakitan

Rafael Nadal

Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal bersikeras bahwa ia merasa sehat dan tidak merasa kesakitan setelah melakoni ajan eksibisi di Sydney, hanya beberapa hari setelah ia memutuskan mundur dari Brisbane International.

Nadal berpasangan dengan petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios dan John Millman pada ajang FAST4 Showdown pada hari Senin (07/01).

Nadal menyatakan bahwa ia merasa lebih baik setelah mundur dari Brisbane, ketika hasil MRI memperlihatkan bahwa ada sedikit ketegangan pada paha kirinya, sehingga mencuatkan keraguan atas kesehatannya jelang Australian Open pekan depan.

“Saya tidak merasa sakit di sini. Saya pikir ini awal yang baik bagi saya, kembali tampil apik di hadapan para penonton yang fantastik di Sydney,” ungkap Nadal.

“Saya benar-benar menikmati bermain di sini. Saya senang bisa kembali ke lapangan dan senang bahwa saya kembali sehat.”

Nadal belum melakoni pertandingan kompetitif sejak cedera lutut memaksanya mundur dari laga semifinal US Open melawan Juan Martin del Potro. Nadal lalu menjalani operasi pada pergelangan kakinya pada November lalu dan baru melanjutkan latihan satu bulan lalu.

Setelah itu, Nadal melakoni laga pembukan di ajang eksibisi yang digelar di Abu Dhabi pada akhir Desember lalu (kalah dari Kevin Anderson) dan mendapatkan bye di babak pertama Brisbane sebelum mundur dari babak kedua.

Ditanya apakah ia mempertimbangkan dirinya sebagai pesaing tangguh di Melbourne terlepas dari cedera yang dialaminya, Nadal menjawab, “Kenapa tidak?”

“Anda tidak memprediksi hal itu. Tentunya akan lebih baik jika saya mendapatkan peluang untuk bermain di Abu Dhabi sepenuhnya dan di Brisbane, tetapi hal yang penting adalah saya merasakan bolanya dengan baik. Hanya saja, saya tidak melakoni pertandingan untuk waktu yang cukup lama.”

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, Rafael Nadal

593