Usai Kemunduran Brutal, Alex De Minaur Bangkit Di Acapulco

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Feb 2024, 15:26 WIB
Usai Kemunduran Brutal, Alex De Minaur Tampil Perkasa Di Acapulco

Alex De Minaur [image: EPA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alex De Minaur mengawali usaha mempertahankan gelar Mexican Open di Acapulco musim 2024 dengan impresif setelaah kemunduran menyakitkan di Los Cabos pekan lalu.

Petenis berkebangsaan Australia menikmati awal musim yang mengesankan setelah ia melenggang ke final Di Rotterdam sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner.

Namun, hanya beberapa waktu setelah kalah di final tersebut, petenis berkebangsaan Australia meemilih untuk meramaikan turnamen di Los Cabos. Setelah menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 9 dunia, ia tampak kelelahan dan kehilangan fokus setelah ia kalah dengan dua set langsung dari petenis non unggulan asal AS, Alex Michelsen di Los Cabos.

Terlepas dari kekalahan tersebut, petenis unggulan ketiga mampu bertahan di peringkat 10 besar, tetapi ia harus mengawali Mexican Open dengan meyakinkan. Ia memenangkan gelar turnamen ATP level 500 untuk kali pertama dalam kariernya di Acapulco musim lalu dan akan mempertahankan poin dari kemenangan tersebut.

Dan petenis unggulan ketiga kembali tampil dengan performa terbaik setelah ia menghabisi petenis berkebangsaan Jepang, Taro Daniel dengan hasil telak 6-2, 6-1 dalam waktu 76 menit saja.

“Saya tidak bermain mungkin dengan cara yang saya inginkan di Los Cabos pekan lalu, jadi, sangat penting untuk memperoleh kemenangan dan merasakan kepercayaan diri di atas lapangan,” ungkap De Minaur setelah kemenangan ketiganya melawan Daniel.

“Anda tidak ingin melihat terlalu jauh tentang diri anda, dalam kasus saya. Saya bahkan tidak melihat undian pertandingannya. Membutuhkan jalan panjang untuk mendapatkan gelar itu dan di fase ini, saya bahkan tidak memikirkan tentang hal itu.”

Petenis yang kini mencatatkan 11-4 di awal musim 2024, harus kembali ke final Mexican Open jika ingin mendapatkan peluang untuk tetap bertahan di peringkat 10 besar.

Sebelum itu, De Minaur akan bertemu Sebastian Ofner di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Austria berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis tuan rumah, Ernesto Escobedo dengan 6-7, 6-4, 7-6.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Italia, Flavio Cobolli harus berjuang ekstra keras demi mengaramkan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime dengan 2-6, 6-3, 6-2 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas atau Roman Safiullin.

Sementara Matteo Arnaldi akan menantang petenis AS, Ben Shelton di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Italia secara mengejutkan mampu menundukkan petenis unggulan keempat, Taylor Fritz dengan 6-4, 4-6, 6-3.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic memupuskan harapan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman dengan 4-6, 6-3, 6-1 dan akan menjadi lawan salah satu petenis berkebangsaan Jerman di babak kedua, yaitu petenis unggulan pertama, Alexander Zverev atau Daniel Altmaier.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-kemunduran-brutal-alex-de-minaur-bangkit-di-acapulco
286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini