Usai Kemenangan Wimbledon, Ashleigh Barty Bidik Medali Emas Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Jul 2021, 20:14 WIB
Ashleigh Barty siap bersaing demi medali emas Olimpiade

Ashleigh Barty berpose dengan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya, trofi Wimbledon 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ashleigh Barty telah menetapkan target lain yang ingin ia capai dalam beberapa pekan ke depan setelah memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di Wimbledon musim 2021.

Petenis peringkat 1 dunia membungkam petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova dengan 6-3, 6-7, 6-3 di final Wimbledon musim 2021, kemenangan yang membuatnya mampu meniru idolanya sekaligus salah satu legenda tenis Australia, Evonne Goolagong Cawley yang memenangkan gelar Grand Slam tersebut pada musim 1971.

Kini, petenis berusia 25 tahun akan berlaga di Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan akan digelar pada 23 Juli – 8 Agustus dengan tujuan bergabung dengan Steffi Graf (1988), Venus Williams (2000), dan Serena Williams (2012) sebagai petenis putri di Open Era yang memenangkan gelar Grand Slam di London dan medali emas Olimpiade nomor tunggal putri di musim yang sama.

“Bisa mewakili Australia di Olimpiade akan menjadi pengalaman yang luar biasa dan penting untuk dirayakan dalam beberapa periode ke depan fakta bahwa kami mencapai sesuatu yang benar-benar istimewa di Wimbledon,” ungkap Barty kepada media Australia.

“Saya memiliki banyak tujuan lain, mimpi yang ada dalam benak saya dan tim saya. Kami tentu akan mengatur ulang hal itu dalam beberapa waktu ke depan, menikmati waktu bersama, lalu kami mulai bekerja keras lagi. Tetapi saya benar-benar menantikan Olimpiade.”

Petenis yang mengantongi gelar Grand Slam pertamanya di French Open musim 2019 menyatakan bahwa suatu keajaiban ketika ia bahkan bisa mendapatkan peluang untuk berkompetisi di London setelah cedera pinggul memaksanya mengundurkan diri dari babak kedua French Open musim ini ketika bertanding melawan petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette usai melakoni game keempat di set kedua.

“Dalam enam pekan terakhir, saya banyak menangis. Hal itu sebagian besar karena kesedihan atas apa yang terjadi di French Open dan kini, saya menikmati kebahagiaan dan kegembiraan serta bagaimana semua hal telah berubah,” seru Barty yang kehilangan dua set di sepanjang Wimbledon musim ini, yakni di babak pertama dan partai puncak.

“Kami berharap setelah French Open akan ada peluang untuk memenangkan trofi lain dan kami menemukannya di Wimbledon.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, wimbledon, French Open, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-kemenangan-wimbledon-ashleigh-barty-bidik-medali-emas-olimpiade
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini