Usai Kemenangan French Open 2020, Ini Rekor Memukau Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Okt 2020, 09:49 WIB
Rafael Nadal luapkan kegembiraan usai kantongi gelar French Open ke-13 dalam kariernya

Rafael Nadal tidak terbendung di French Open 2020

Berita Tenis: Dua atlet dominan, Novak Djokovic dan Rafael Nadal memasuki Lapangan Philippe Chatrier di Roland Garros dengan harapan memenangkan gelar French Open musim 2020.

Namun, bintang tenis Spanyol yang akhirnya sukses menumbangkan petenis unggulan pertama, Djokovic demi mengklaim gelar French Open ke-13 dalam kariernya. Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 2 dunia mematahkan sejumlah rekor dalam sejarah dunia tenis.

Bintang tenis Spanyol tampak memegang penuh kontrol pertandingan dari set pertama. Ia menghadiahi Djokovic kekalahan telak tanpa balas di set pertama. Seiring dengan berjalannya pertandingan, ia semakin dekat dengan kemenangan sampai akhirnya berhasil mengamankan trofi prestisius French Open nomor tunggal putra, La Coupe des Mousquetaires.

Dengan memenangkan gelar French Open ke-13 dalam kariernya, kini ia menyamai koleksi gelar Grand Slam Roger Federer yang telah mengantongi 20 gelar. Hal itu mungkin prestasi yang paling penting dicapai bintang tenis Spanyol setelah menanti sekian lama. Sementara Djokovic masih mengoleksi 17 gelar Grand Slam.

Lebih jauh lagi, kemenangan kali ini menjadi momen yang istimewa bagi Nadal. Ia telah dijuluki Raja Clay-court dan ia mengamankan gelar pertama di Paris dalam kariernya pada musim 2005. 15 musim kemudian, ia menjadi petenis pertama di Open Era yang bisa mengulangi kesukesan yang sama.

Dengan kemenangan atas Djokovic, ia juga mengantongi kemenangan ke-100 di Roland Garros. Tidak ada petenis lain yang berhasil memenangkan 80 pertandingan hanya di Roland Garros saja, tetapi petenis peringkat 2 dunia malah berhasil memenangkan 100 pertandingan. Saat ini ia mencatatkan 100-2 di Roland Garros.

Lebih jauh lagi, Nadal membungkam Djokovic dengan tiga set langsung. Ia menyelesaikan pertandingan kali ini dengan sebuah ace dan kedudukan akhir menunjukkan 6-0, 6-2, 7-5. Hal itu berarti tidak ada satu petenis pun yang berhasil mencuri satu set dari bintang tenis Spanyol di French Open musim ini.

Dengan hasil tersebut, untuk kali keempat Nadal memenangkan gelar Grand Slam tanpa kehilangan satu set pun. Gelar French Open ke-13 dalam kariernya menempatkan dirinya di level yang lebih tinggi. Ia mengantongi empat gelar di Paris lebih banyak daripada semua petenis dan enam gelar lebih banyak daripada petenis lain di Open Era.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Novak Djokovic

1995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini