Usai Kemenangan Di Madrid, Benoit Paire Ungkap Perjuangan Pribadi

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Mei 2021, 20:45 WIB
Benoit Paire melaju ke babak kedua Madrid Open 2021

Benoit Paire luapkan kegembiraan ketika kantongi kemenangan pertama di Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire menyatakan bahwa bermain di hadapan penonton di Madrid Open pekan ini telah membantunya untuk kembali jatuh cinta dengan tenis.

Petenis peringkat 35 dunia mengawali Madrid Open dengan kemenangan 6-4, 7-5 atas juara Munich Open pekan lalu, Nikoloz Basilashvili. Bagi petenis berkebangsaan Perancis, kemenangan tersebut menjadi kemenangan keduanya usai melalui musim 2021 yang berlangsung pasang surut.

“Sudah cukup lama sejak saya memasuki lapangan dengan orang-orang di sekeliling saya menyemangati saya. Berada di stadion yang kosong adalah sesuatu yang tidak saya sukai. Jadi, berada di Madrid dengan atmosfer Davis Cup dan orang-orang Perancis yang mendukung saya dari awal sampai akhir, hal itu membuat saya merasa luar biasa dan membuat saya mencintai tenis lagi,” papar Paire.

Mantan petenis peringkat 20 besar terlibat sejumlah kontroversi dalam beberapa pekan terakhir menyusul serangkaian insiden. Ia dituduh sengaja kalah pada salah satu pertandingannya di Amerika Selatan dan ia juga meludah di lapangan. Ia mendeskripsikan turnamen dengan ‘menyedihkan, membosankan, dan menggelikan’, dan mendapatkan uang adalah prioritasnya.

“Saya datang, saya mendapatkan sejumlah uang, dan saya pergi ke turnamen selanjutnya. Saya melakukan pekerjaan saya,” aku Paire saat itu.

Setelah kekalahan di Monte Carlo, ia menyatakan bahwa turnamen tenis telah ‘membusuk’

“Itu waktu yang berat bagi saya. Saya mendapatkan kesulitan untuk merasa positif dalam benak saya, kaki saya, dan permainan tenis saya. Tetapi saya juga tidak bermain demi diri saya sendiri. Saya juga bermain demi orang-orang yang berada di sana dan mendukung saya. Untuk mendapatkan pengakuan di olahraga ini, saya tidak boleh melepaskannya. Itu tidak mudah, saya harus mendahulukan diri saya,” tutur Paire.

“Saya tahu bahwa orang-orang mengkritik saya dan saya benar-benar ingin memperlihatkan kepada mereka bahwa mereka bisa terdiam.”

Petenis berusia 31 tahun mengakui bahwa ia berjuang keras di turnamen secara mental dengan mengatakan bahwa ada beberapa momen ketika ia merasa ia ‘tidak bisa bangun dari tempat tidur’ pada pagi hari ketika ia akan bertanding. Ia yakin bahwa kondisi mentalnya adalah alasan mengapa ia belum memenangkan banyak pertandingan dalam beberapa pekan terakhir dan bukan karena kemampuan tenisnya.

Pertandingan selanjutnya bagi petenis berkebangsaan Perancis adalah babak kedua Madrid Open melawan petenis peringkat 4 dunia, Stefanos Tsitsipas.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Benoit Paire

587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini