Usai Kekalahan Pahit Di Wina, Shapovalov Bagikan Berita Tak Menyenangkan

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Okt 2020, 16:20 WIB
Denis Shapovalov merupakan runner up Paris Masters musim 2019

Denis Shapovalov mundur dari Paris Masters 2020

Berita Tenis: Denis Shapovalov harus mengalami kejutan lain pada pekan ini. Setelah kalah di babak pertama Vienna Open, ia memutuskan untuk mundur dari Paris Masters.

Petenis berkebangsaan Kanada, Shapovalov merupakan runner up Paris Masters musim lalu setelah kalah dari Novak Djokovic.

Kei Nishikori juga bergabung dengan petenis berkebangsaan Kanada dan mengumumkan pengunduran diri dari turnamen Masters 1000 terakhir pada musim 2020. Pekan ini, Nishikori juga mundur sebelum laga babak pertama melawan Dominic Thiem di Vienna open.

Rekan senegara Nishikori, Yoshihito Nishioka dan petenis veteran Perancis, Gillles Simon akan menggantikan kedua petenis di Paris Masters musim ini.

Bagi Shapovalov, hal itu bisa berarti akhir baginya di musim 2020 karena ia gagal terkualifikasi di ATP Finals, London yang akan digelar pada bulan depan. Awal pekan ini, ia kalah dua set langsung dari petenis tuan rumah, Jurij Rodionov. Lalu pengunduran diri Diego Schwartzman dari Vienna Open memberi petenis berkebangsaan Kanada peluang untuk terkualifikasi di ATP Finals musim ini.

Namun, petenis peringkat 12 dunia kehilangan performa pada musim ini di waktu yang tidak tepat setelah ia mengincar satu tempat di turnamen akhir musim yang akan menampilkan delapan petenis putra terbaik pada musim ini.

Pekan lalu, Shapovalov kalah di babak 16 besar bett1HULKS Championships di Cologne, Jerman dari Simon dengan tiga set. Sebelum itu, petenis berusia 21 tahun berhasil melaju ke semifinal St. Petersburg Open sebelum kalah dari sang juara, Andrey Rublev yang menjadi salah satu kompetitor terbesar untuk terkualifikasi di turnamen akhir musim.

Petenis berkebangsaan Kanada tampil apik ketika turnamen ATP kembali dilanjutkan setelah vakum akibat pandemi COVID-19 dengan lolos ke perempatfinal US Open (kalah dari Pablo Carreno Busta). Setelah itu, ia melenggang ke semifinal Italian Open (kalah dari Schwartzman) sebelum kalah di babak kedua French Open (kalah dari Roberto Carballes Baena).

Kini, Shapovalov akan menantikan musim 2021. Ia berhasil menembus peringkat 10 besar untuk kali pertama dalam kariernya baru-baru ini, tepatnya tidak lama sebelum French Open.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Vienna Open, ATP Finals, Denis Shapovalov

633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini