Usai Kekalahan di US Open, Serena Williams Cuatkan Spekulasi Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Sep 2022, 22:00 WIB
Serena Williams isyaratkan hal lain dengan katakan cinta Australia

Serena Williams di babak ketiga US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Serena Williams telah mencuatkan isyarat lain bahwa karier tenis profesional yang cemerlang mungkin tidak akan segera berakhir setelah kekalahan di US Open musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia berencana untuk berevolusi jauh dari tenis dan sebagian besar pihak berpikir bahwa penampilannya di US Open musim ini akan menjadi penampilan terakhir sebagai petenis profesional.

Memang, demam terhadap sang bintang semakin meningkat dengan setiap pertandingan di US Open terasa sepreti perpisahan dengan salah satu atlet terbaik dan petenis berusia 40 tahun dengan jelas tampak emosional setelah ia kalah dari Ajla Tomljanovic di babak ketiga.

Namun, merujuk masa depan petenis tuan rumah dalam konferensi pers, ia menolak untuk mengkonfirmasi apakah ia akan terus bermain atau tidak. Sebaliknya, ia mengindikasikan bahwa ia akan bermain di Australian Open, yakni Grand Slam yang akan datang dan akan digelar pada musim 2023.

Ditanya apakah memungkinkan ada ruang baginya untuk masih berkompetisi, Williams menjawab, “Saya tidak tahu. Saya tidak memikirkan tentang hal itu. Tetapi saya selalu mencintai Australia (sambil tersenyum).”

“Tetapi ya, anda tahu, saya akhirnya kembali sejak musim lalu di Wimbledon. Hanya belum yakin apakah itu momen terakhir saya atau tidak. Membuat momen yang berbeda saya pikir jauh lebih baik. Dan untuk sampai di sini membutuhkan banyak kerja keras. Yang jelas saya masih mampu. Membutuhkan lebih daripada hal itu. Saya diap untuk menjadi ibu, mengeksplorasi versi berbeda dari Serena.”

“Secara teknik di dunia, saya masih sangat muda, jadi, saya ingin menikmati sedikit dari kehidupan saya ketika saya masih bisa berjalan.”

Ketika petenis tuan rumah membayangkan pertandingan pamungkasnya, ia ditanya apakah tampak seperti laga tersebut dan ia menjawab, “Saya tidak tahu.”

“Saya tidak benar-benar membayangkannya. Maksud saya, saya tidak tahu. Mungkin tidak. Tetapi sekali lagi, saya tidak benar-benar membayangkannya.”

Apakah fakta bahwa ia masih bisa berkompetisi melawan petenis terbaik, menundukkan petenis unggulan kedua, Anett Kontaveit di babak kedua, membuat petenis berusia 40 tahun lebih sulit untuk pensiun?

“Hal itu membuat semuanya lebih mudah, tetapi juga membuatnya sedikit lebih menyulitkan,” aku Williams.

“Saya semakin membaik pada setiap pekan. Saya pikir itu catatan yang positif, karena saya tahu jika saya mengawalinya lebih cepat atau bermain lebih banyak, maka saya masih akan bisa berkompetisi di level setinggi itu.”

Terlepas apakah ia akan terus berkompetisi atau tidak, tampaknya para penggemar tidak akan melihat dirinya untuk kali terakhir di dunia tenis.

Ditanya apakah ia akan terlibat dengan tenis di masa yang akan datang, Williams menjawab, “Bagi saya, tenis telah menjadi bagian besar dalam hidup saya. Saya tidak bisa membayangkan tidak terlibat dengan tenis. Tetapi saya tidak tahu bagaimana keterlibatan saya dengan tenis.”

“Tetapi saya merasa tenis memberi saya begitu banyak peluang. Melalui hal itu, tenis juga memberi orang lain begitu banyak peluang mengagumkan. Saya pikir, tenis berarti banyak dalam hidup saya dan saya telah mendapatkan banyak momen mengagumkan, tetapi saya tidak melihat masa depan tanpa hal itu. Apa keterlibatan saya? Saya sama sekali tidak tahu. Saya pikir saya akan terlibat dengan satu cara.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-kekalahan-di-us-open-serena-williams-cuatkan-spekulasi-ini
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini