Usai Kekalahan Di Stuttgart, Andy Murray Khawatirkan Kondisi Fisik

Penulis: Dian Megane
Senin 13 Jun 2022, 19:57 WIB
Andy Murray khawatirkan kondisi pinggul usai lakoni final di Stuttgart musim 2022

Andy Murray di Stuttgart musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray berharap ia bisa mengatasi cedera jelang musim panas dengan jadwal yang cukup padat.

Kekhawatiran tersebut mencuat setelah mantan petenis peringkat 1 dunia menerima perawatan sebanyak dua kali untuk cedera pinggul ketika menelan kekalahan 6-4, 5-7, 6-3 dari petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini di final Stuttgart Open musim 2022.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam memperlihatkan tanda-tanda bahwa ia kembali dengan performa terbaik setelah menaklukkan petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas di perempatfinal dan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios di semifinal, tetapi ia menjadi khawatir bahwa cedera pinggul bagian kiri bisa menghalangi kemajuannya jelang Wimbledon.

“Sungguh pekan yang mengagumkan di sini. Saya benar-benar menikmatinya. Saya ingin memberi selamat kepada Matteo dan timnya untuk pekan yang fantastic,” ungkap Murray.

“Ia baru kembali beraksi setelah operasi dan hal itu tidak pernah mudah. Ia bermain dengan sangat baik di final dan layak untuk menang. Akhirnya, terima kasih kepada tim saya di sini dan tim saya yang ada di rumah.”

“Maaf, saya tidak bisa mencapai garis finish kali ini, tetapi ada banyak kemajuan dalam beberapa pekan terakhir. Saya menantikan apa yang masa depan suguhkan kepada saya, saya merasa jauh lebih baik terkait permainan saya.”

“Mudah-mudahan tubuh saya bisa bertahan sedikit lebih lama, sehingga saya bisa melakoni pertandingan seperti ini.”

Kekalahan tersebut artinya petenis berkebangsaan Inggris masih belum bisa memenangkan gelar pertama di turnamen grass-court dalam enam musim terakhir, tepatnya sejak memenangkan gelar Wimbledon musim 2016, sementara Berrettini mengamankan gelar keenam dalam kariernya sekaligus gelar ketiga turnamen grass-court.

Pertemuan di Stuttgart Open menjadi pertemuan ketiga mereka dengan petenis berkebangsaan Inggris memenangkan pertemuan pertama mereka di Beijing musim 2019 dengan dua set langsung dan Berrettini membalasnya dengan memenangkan pertemuan mereka di Queen’s Club musim lalu dengan dua set langsung.

Selanjutnya, Murray dijadwalkan akan berkompetisi di Queen’s Club Championships, turnamen ATP level 500 yang telah lima kali ia menangkan, dan akan mengawalinya dengan melawan rekan senegara Berrettini, Lorenzo Sonego.

Sementara Berrettini juga akan berusaha mempertahankan gelar Queen’s Club Championships pada musim ini dan mengawalinya dengan melawan petenis tuan rumah, Dan Evans.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Andy Murray, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-kekalahan-di-stuttgart-andy-murray-khawatirkan-kondisi-fisik
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini