Usai Kandas Di Roma, Novak Djokovic Turun Ke Peringkat 3 Dunia

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Mei 2023, 22:14 WIB
Usai Tersingkir Di Roma, Novak Djokovic Merosot Ke Peringkat 3 Dunia

Novak Djokovic di Roma musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic akan turun ke peringkat terendah sejak Januari musim 2023 setelah kekalahan mengejutkan di Italian Open, Roma musim 2023.

Selama musim clay-court Eropa tahun ini, petenis berkebangsaan Serbia mengalami sejumlah kemunduran yang tidak terduga. Ia kalah di babak 16 besar Monte Carlo Open ketika menghadapi petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti dan kembali menelan kekalahan di perempatfinal Banja Luka Open dari rekan senegaranya, Dusan Lajovic.

Selain itu, juara Australian Open musim 2023, Djokovic juga mundur dari Madrid Open karena cedera siku. Setelah turnamen tersebut, ia masih menghuni peringkat 1 dunia dengan jarak yang sangat kecil dengan petenis peringkat 2 dunia. Tetapi di Italian Open, Roma, petenis yang menjadi juara bertahan turnamen tersebut kalah dari petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune di perempatfinal.

Akibat kekalahan mengejutkan di Italian Open, petenis berkebangsaan Serbia pun turun ke peringkat 3 dunia. Peringkat 1 dunia kini kembali dihuni Carlos Alcaraz dan diikuti dengan Daniil Medvedev yang menduduki peringkat 2 dunia setelah ia menjadi juara Italian Open.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Alcaraz sendiri melalui musim 2023 yang cukup mengagumkan. Meskipun ia mengalami cedera hamstring jelang Australian Open, ia kembali beraksi di Argentina Open, di mana ia memenangkan gelar untuk kali pertama sejak memenangkan gelar US Open musim 2022.

Kemenangan di Buenos Aires menandai Alcaraz kembali tampil dengan performa terbaik dan membangun momentum untuk kembali ke posisi puncak. Sebelum kembali menghuni peringkat prestisius tersebut, ia menghuni peringkat 1 dunia selama 22 pekan dengan pekan ke-23 di peringkat tersebut dimulai setelah Italian Open.

Sementara juara US Open musim 2021, Medvedev yang baru saja naik podium juara di turnamen Masters 1000 yang digelar di Roma, yang menjadi gelar pertamanya di turnamen clay-court, naik ke peringkat 2 dunia dan kini memimpin klasemen sementara ATP Race To Turin.

Petenis lain yang melengkapi peringkat 10 besar secara berurutan setelah Djokovic adalah Casper Ruud, Stefanos Tsitsipas, Holger Rune, Andrey Rublev, Jannik Sinner, Taylor Fritz, dan Felix Auger Aliassime.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Carlos Alcaraz, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/usai-kandas-di-roma-novak-djokovic-turun-ke-peringkat-3-dunia
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini