Usai Gangguan Akibat COVID-19, Sofia Kenin Siap Kembali Lanjutkan Karier

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Agu 2020, 15:44 WIB
Usai Gangguan Akibat COVID-19, Sofia Kenin Siap Kembali Lanjutkan Karier

Sofia Kenin

Berita Tenis: Penangguhan turnamen tenis akibat pandemi COVID-19 membuat langkah juara Australian Open musim ini, Sofia Kenin terhenti sejenak, tetapi ia menggunakan dengan baik waktu tersebut dan siap beraksi ketika turnamen tenis profesional kembali dimulai pada bulan depan.

Petenis berusia 21 tahun, Kenin memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Melbourne awal musim ini, diikuti dengan memenangkan gelar di Lyon, beberapa hari sebelum turnamen tenis ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

“Saya tidak menduganya, itu kejutan yang besar,” aku Kenin dalam wawancara melalui telepon dari Greenbrier Resort, West Virginia, di mana ia berpartisipasi di World Team Tennis.

“Saya bisa katakan, hal itu adalah kerugian, karena saya bermain dengan benar-benar baik dan saya melewati dua pekan yang begitu menakjubkan serta akan selalu diingat. Jadi, pastinya sangat mengesalkan dengan semua yang terjadi akibat virus itu.”

“Saya baru merayakan momen setelah memenangkan gelar Grand Slam pertama saya. Saya pikir saya akan melakoni lebih banyak turnamen, menciptakan lebih banyak pengalaman, melakoni lebih banyak pertandingan, dan bertemu dengan para penggemar saya.”

Turnamen tenis telah ditangguhkan selama lima bulan terakhir sejak awal Maret lalu, tetapi Kenin tidak membiarkan hal tersebut mempengaruhinya secara mental.

“Saya melatih aspek berbeda dari permainan saya. Servis saya lebih bertenaga. Saya bisa katakan, saya bekerja keras selama off-season mini ini. Saya berlatih setiap hari,” tambah petenis peringkat 4 dunia, Kenin.

“Saya tahu ada beberapa petenis di Eropa yang bahkan tidak bisa berlatih selama satu bulan atau lebih. Tetapi di sini, saya bisa berlatih, melatih kebugaran, jadi saya tetap mempertahankan diri saya siap dan berada dalam kondisi prima kapan pun turnamennya kembali dilanjutkan.”

Kenin telah mendaftar untuk berpartisipasi di Cincinnati Open (Western & Southern Open) di New York yang dipindahkan dari Cincinnati akibat pandemi, sebelum US Open yang akan dimulai pada 31 Agustus.

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Sofia Kenin

290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini