Usai Final US Open 2020, Novak Djokovic Puji Kedua Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 14 Sep 2020, 23:32 WIB
Dominic Thiem kalahkan Alexander Zverev demi gelar Grand Slam pertama di US Open 2020

Dominic Thiem [kiri] dan Alexander Zverev [kanan] usai lakoni final US Open 2020

Berita Tenis: Setelah akhir epik di final US Open musim 2020, baik Dominic Thiem dan Alexander Zverev menerima apresiasi positif dari seluruh penjuru dunia.

Meski hanya satu dari kedua petenis yang berhak membawa pulang gelar dan petenis lainnya menelan kekalahan di laga yang begitu ketat, terbukti bahwa kedua petenis merupakan juara. Sosok teranyar yang memberikan apresiasi kepada mereka adalah petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Tampaknya, petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam terus mengikuti final US Open musim ini. Tetapi, benar-benar disayangkan bahwa para pengemar tenis tidak bsia melihatnya di sana dengan performa mumpuni yang telah ia perlihatkan di sepanjang paruh pertama musim 2020.

Atas hasil akhir US Open musim ini, ia membagikan foto melalui Twitter dan dilengkapi dengan pesan di dalamnya.

“Inilah arti olahraga,” mulai Djokovic penuh kegembiraan. “Rasa hormat, apresiasi, dan persahabatan. Terima kasih Domi dan Sascha yang telah berdiri teguh untuk mempertahankan nilai-nilai karakter kalian dan selalu melihat hal yang paling penting – cinta dan rasa hormat terhadap satu sama lain. Selamat bagi kalian berdua.”

Upacara pemberian trofi menjadi salah satu bukti bahwa kedua petenis saling menghormati satu sama lain. Zverev yang emosional mengawali pidatonya dengan memberi selamat kepada salah satu rival terberatnya sekaligus salah satu teman terbaik di turnamen ATP, Thiem.

“Pertama-tama, saya ingin memberi selamat kepada Dominic untuk gelar pertama dari banyak gelar Grand Slam lainnya. Ini bukan gelar satu-satunya. Saya harap kau sedikit melewatkan beberapa hal, sehingga saya seharusnya bisa memegang trofi itu, tetapi saya di sini memberikan pidato sebagai runner up,” ungkap Zverev dengan sedikit nada canda.

“Yang pasti, saya ingin berterima kasih kepada tim saya yang telah mendukung saya. Dua musim terakhir menjadi musim yang tidak mudah dalam karier saya. Kita pastinya menuju jalan ke puncak. Suatu hari,kita akan mengangkat trofi itu bersama-sama.”

Seseorang telah melakukan hal yang benar-benar sempurna dan mengesankan jika ia menerima pengakuan dan gestur seperti itu dari petenis peringkat 1 dunia. Sportivitas adalah keindahan di olahraga manapun. Selain memiliki kemampuan yang layak untuk mendapatkan pujian, hal tersebut bisa menginspirasi generasi yang lebih muda.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Dominic Thiem, alexander zverev

1291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini