banner babe

Usai ATP Finals, Rafael Nadal Siap Perkuat Spanyol Di Davis Cup

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Nov 2019, 16:26 WIB
Usai ATP Finals, Rafael Nadal Siap Perkuat Spanyol Di Davis Cup

Rafael Nadal

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal merasa termotivasi dan siap berjuang demi Spanyol di Davis Cup Finals setelah bergabung dengan rekan senegaranya di Madrid.

Hal tersebut terungkap berdasarkan penuturan kapten tim Spanyol, Sergi Bruguera.

Nadal tereleminasi dari ATP Finals pada hari Jum’at (15/11) lalu setelah Alexander Zverev lebih unggul daripada Nadal di fase grup, tetapi ia meninggalkan ATP Finals sebagai petenis peringkat 1 dunia akhir musim.

Setelah merayakan hal tersebut bersama keluarga dan timnya, petenis berusia 33 tahun, Nadal kembali ke Spanyol dan tiba di Madrid untuk turun di Davis Cup yang formatnya telah dirombak.

Selain Nadal, Spanyol akan diperkuat Roberto Bautista Agut, Pablo Carreno Busta, Feliciano Lopez, dan Marcel Granollers.

Bruguera menyatakan bahwa Nadal merasa sedikit frustasi karena meninggalkan ATP Finals lebih awal, tetapi kedatangannya di Madrid sangat disambut dengan tangan terbuka.

“Saya melihat Rafa berada dalam kondisi yang sangat prima,” ungkap Bruguera.

“Ia baik-baik saja, tidak terlalu senang, karena ia ingin berada di semifinal ATP Finals, tetapi ia merasa baik-baik saja dan berada di level yang sangat positif.”

“Ia siap untuk berlatih dan sangat termotivasi untuk bermain di sini, di Madrid dengan tim Davis Cup.”

Spanyol berharap bisa melaju ke perempatfinal setelah beberapa petenis andalan yang berada dalam grup yang sama dengan Spanyol memutuskan untuk mundur, di antaranya Daniil Medvedev asal Rusia, begitupun dengan juara bertahan, Kroasia yang kehilangan petenis nomor wahid mereka, Marin Cilic akibat cedera.

Keputusan mundurnya Medvedev muncul setelah ia tereleminasi dari ATP Finals tanpa memenangkan satu pertandingan pun.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Rafael Nadal

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini