Usaha Thiem Demi Pertahankan Gelar Vienna Open Kandas Di Tangan Rublev

Penulis: Dian Megane
Sabtu 31 Okt 2020, 11:34 WIB
Andrey Rublev [kanan] melaju ke semifinal kelima pada musim 2020 di Vienna Open

Andrey Rublev [kanan] lumpuhkan juara bertahan, Dominic Thiem [kiri] di Vienna Open 2020

Berita Tenis: Performa mumpuni Andrey Rublev masih berlanjut ketika ia menumbangkan juara bertahan Vienna Open, Dominic Thiem dengan 7-6, 6-2 di perempatfinal.

Petenis peringkat 8 dunia mendaratkan 30 winner dan mengamankan kedua break point yang ia hadapi demi mengantongi kemenangan ke-13 secara beruntun setelah 1 jam 34 menit.

Petenis berkebangsaan Rusia kini akan berusaha memenangkan gelar ketiga secara beruntun setelah menjadi juara di Hamburg dan St. Petersburg.

“Saya tiba di sini tanpa beban. Saya telah melalui musim yang begitu luar biasa. Musim lalu, saya lolos ke perempatfinal di sini, jadi saya tahu akan cukup menyulitkan bagi saya agar bisa mencapai semifinal,” ungkap Rublev.

“Saya datang ke sini dengan harapan yang tidak tinggi, hanya ingin melakukan yang terbaik, hanya berusaha berjuang di setiap pertandingan. Pada akhirnya, saya berhasil sampai ke semifinal.”

Kini, petenis berkebangsaan Rusia melenggang ke semifinal kelima pada musim ini. Di turnamen sebelumnya ketika ia melaju ke semifinal pada musim ini, ia berakhir sebagai petenis yang berhak membawa pulang trofi juara.

Berkat kemenangan kedua atas Thiem, musim ini petenis unggulan kelima mencatatkan 37-7. Hanya petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang mengantongi lebih banyak kemenangan pada musim ini dengan 39 kemenangan.

Di set pertama, petenis yang musim ini telah mengantongi empat gelar mengamankan dua break point dengan servis penuh tenaga pada kedudukan 1-1 sebelum memasuki babak tiebreak yang sengit. Dari kedudukan 3/4, petenis unggulan kelima menembakkan sejumlah forehand winner secara beruntun dan memanfaatkan kesalahan Thiem sebelum mengklaim set pertama setelah 55 menit.

“Dominic adalah salah satu teman baik saya di turnamen. Bertanding melawannya selalu menjadi tugas yang menyulitkan karena ia salah satu petenis dan pejuang terbaik di turnamen. Saya tahu pertandingannya akan sengit,” tutur Rublev yang mengkonversi peluang match point kedua demi melaju ke semifinal Vienna Open.

Petenis unggulan terakhir yang masih tersisa di Vienna Open musim ini selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Kevin Anderson demi satu tempat di partai puncak. Head to head kedua petenis imbang dengan 1-1 dan petenis berkebangsaan Rusia memenangkan pertemuan terakhir mereka di French Open musim ini.

“Terakhir kali saya bertanding melawan Kevin adalah di French Open dalam kondisi yang sama sekali berbeda. Kita tidak bisa melihat pertandingan itu sebagai referensi. Pertemuan kami di sini akan menjadi kisah yang sama sekali berbeda,” aku Rublev.

“Di sini, lapangannya cepat dan dalam ruangan, jadi, ia akan merasa benar-benar nyaman dengan semua pukulan dan servisnya. Kevin lebih berpengalaman dibandingkan saya, jadi saya merasa tidak terbebani. Saya akan melakukan yang terbaik dan kita lihat saja apa yang akan terjadi.”

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Andrey Rublev, Dominic Thiem, Kevin Anderson

1603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini