US Open Tak Sediakan Jaminan, Anastasia Pavlyuchenkova Pilih Mundur

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Agu 2020, 21:13 WIB
US Open Tak Sediakan Jaminan, Anastasia Pavlyuchenkova Pilih Mundur

Anastasia Pavlyuchenkova

Berita Tenis: Perhelatan US Open musim ini semakin dekat, tetapi masih banyak ketidakpastian yang mengelilingi Grand Slam tersebut. Meski sejumlah nama besar telah mengkonfirmasi partisipasi mereka, mereka juga masih merasa ragu dan khawatir tentang keselamatan di US Open.

US Open musim ini akan digelar pada 31 Agustus dan situasi di AS telah begitu menantang dengan pandemi COVID-19 yang masih terus menghantui, bahkan juara bertahan, Rafael Nadal telah mengumumkan pengunduran diri dari US Open karena tidak ingin mengambil resiko dengan pergi ke AS.

Petenis lain yang juga memutuskan mundur dari US Open adalah petenis berkebangsaan Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova. Ia pernah melenggang ke perempatfinal US Open dan mengumumkan lewat Instagram bahwa ia tidak akan pergi ke AS.

Pavlyuchenkova merasa tidak yakin dengan US Open setelah ia tidak mendapatkan jaminan apa pun atas keselamatannya, sehingga ia dan timnya tidak merasa nyaman untuk pergi ke AS.

“Saya telah banyak berpikir dan memutuskan untuk tidak bermain di US Open musim ini. Itu tidak mudah, karena saya tidak pernah melewatkan Grand Slam di sepanjang karier saya. Tenis hampir segalanya bagi saya. Alasan utama saya adalah ketidakpastian, US Open tidak menyediakan jaminan apa pun. Saya tidak merasa nyaman untuk pergi ke AS dalam situasi seperti itu,” tulis Pavlyuchenkova.

“Terima kasih kepada WTA dan USTA yang telah memberi kami peluang untuk bertanding. Tim saya dan saya telah memutuskan bahwa hal terbaik adalah tidak berpartisipasi.”

Pavlyuchenkova tampak berada dalam performa cukup baik pada musim ini. Ia melaju ke perempatfinal Grand Slam keenam dalam kariernya di Australian Open awal musim ini dan ia baru-baru ini berpartisipasi di Ultimate Tennis Showdown (UTS) nomor putri pertama. Ia tampil memukau dan memenangkan ajang tersebut.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Anastasia Pavlyuchenkova

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini