Update Pelatih Baru Fognini Tentang Sesi Latihan Jelang Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Des 2020, 13:11 WIB
Fabio Fognini [tengah-tengah] berlatih keras jelang musim 2021

Fabio Fognini [tengah-tengah] bersama tim

Berita Tenis: Setelah menjalani operasi pada kedua pergelangan kakinya, Fabio Fognini kurang begitu berhasil ketika kembali beraksi di turnamen.

Petenis yang musim ini lolos ke babak keempat Australian Open (kalah dari Tennys Sandgren), kalah di babak pembuka Italian Open, Roma musim ini, begitupun di French Open dan tersingkir dari babak kedua German Open, Hamburg.

Bak jatuh tertimpa tangga, petenis peringkat 17 dunia positif terinfeksi COVID-19 dan memaksanya harus mengundurkan diri dari turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, Sardegna Open pada Oktober lalu.

Meskipun melalui masa yang cukup berat, petenis berusia 33 tahun telah mengawali sesi latihan demi musim 2021 dan ia telah memilih mantan kapten tim Davis Cup Argentina, Alberto Mancini sebagai pelatih barunya.

Setelah bekerja sama dengan pelatih lain seperti Mariano Puerta, Guillermo Coria, dan Gaston Gaudio, Mancini akan membawa pengalaman berharga bagi tim petenis berkebangsaan Italia.

Dalam wawancara baru-baru ini, Mancini melontarkan pujian bagi anak didiknya tersebut. Dengan tinggi mencapai 177cm, petenis berkebangsaan Italia relatif pendek dibandingkan sesama petenis lainnya, oleh karenanya Mancini berniat untuk meningkatkan lemparan bola petenis berkebangsaan Italia agar lebih baik dalam servisnya.

“Cara ia membaca permainan tanpa cela dan kekuatan pada backhandnya, luar biasa. Ia tidak begitu tinggi, jadi kami akan berlatih keras untuk meningkatkan servisnya, terutama tentang lemparan bolanya,” papar Mancini.

Sebelumnya, Fognini bekerja sama dengan pelatih Franco Davin sampai mereka berpisah pada akhir musim 2019. Di bawah arahan Davin kurang lebih selama tiga musim, petenis peringkat 17 dunia memenangkan lima gelar, termasuk gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Monte Carlo Open musim lalu.

Bekerja sama dengan Mancini, petenis berusia 33 tahun dijadwalkan akan melakoni sesi latihan bersama rekan senegaranya, Jannik Sinner di Piatti Academy dan ia akan berlatih bersama Novak Djokovic dan Stan Wawrinka di Monte Carlo.

“Saat ini kami berada di San Remo, tetapi kami juga menjadwalkan sesi latihan di Bordighera, tepatnya di Piatti Academy bersama Sinner, begitupun di Monte Carlo bersama Dimitrov, Wawrinka, dan Djokovic,” tambah Mancini.

Fognini diharapkan berpartisipasi di Australian Open musim 2021. Tetapi ketidakpastian masih menyelimuti Australian Open musim depan. Pencapaian terbaik petenis peringkat 17 dunia di Australian Open adalah dengan melaju ke babak ketiga dalam tiga kesempatan.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Fabio Fognini

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini