Untuk Satu Pekan Selanjutnya, Para Petenis Ini Dilarang Untuk Tinggalkan Lokasi US Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Sep 2020, 22:18 WIB
Untuk Satu Pekan Selanjutnya, Para Petenis Ini Dilarang Untuk Tinggalkan Lokasi US Open

Kristina Mladenovic

Berita Tenis: Tujuh petenis yang dipertimbangkan melakukan kontak langsung dengan Benoit Paire telah diberi tahu bahwa mereka tidak diizinkan untuk meninggalkan New York sampai 11 September, menurut media Perancis.

Harian Perancis, L’Equipe dan BFMTV telah mengkonfirmasi bahwa semua petenis berkebangsaan Perancis yang baru-baru ini menandatangani surat pernyataan baru setelah melakukan kontak dengan seesorang yang positif COVID-19, tidak akan bisa pergi lebih awal.

Pada hari Kamis (03/08) waktu setempat, sebuah pertemuan diselenggarakan antara pihak ATP, USTA, dan New York Health mempertimbangkan situasi yang tengah terjadi. Masih belum jelas mengapa pihak WTA tidak mengirimkan perwakilan.

Dalam beberapa hari ke depan, federasi tenis Perancis harus menemukan solusi agar para petenis mereka bisa pulan lebih awal.

Adrian Mannarino, Richard Gasquet, Gregoire Barrere, Edouard Roger Vasselin, dan Kristina Mladenovic merupakan para petenis yang terpengaruh dengan keputusan tersebut. Lebih jauh lagi, diberitakan bahwa petenis berkebangsaan Belgia, Ysaline Bonaventure dan Kirsten Flipkens juga menjadi bagian dari kelompok petenis tersebut. Hanya Mannarino dan Mladenovic yang masih berkompetisi di US Open musim ini (nomor ganda).

“Saya harus tinggal sampai hari Jum’at (11/09) dengan pelatih saya, Kirsten, dan semua pihak yang berada di situasi ini. Ini sulit untuk diterima. New York Health yang memutuskan. Akan cukup merumitkan untuk berlatih demi mempersiapkan diri turun di musim clay-court. Ini sungguh situasi yang tidak menguntungkan, kami tidak bisa berbuat banyak,” ungkap Bonaventure kepada BFMTV.

Sementara petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet yang tidak terpengaruh, mengritik pihak berwenang dengan mendeskripsikan keputusan tersebut sebagai hal yang tidak masuk akal. Di bawah protokol yang diterapkan, mereka yang melakukan kontak langsung dengan seseorang yang positif COVID-19 harus diisolasi dalam beberapa waktu demi meminimalisir resiko penyebaran virus mematikan tersebut.

“Itu berlebihan, benar-benar tidak masuk akal,” tukas Cornet.

“Di titik tertentu, anda harus berhenti merasa takut yang berlebihan. Biarkan mereka pergi, terutama karena mereka negatif!”

Keputusan tersebut akan menimbulkan konsekuensi serius bagi beberapa petenis dan harapan mereka untuk turun di Italian Open, Roma. Turnamen tersebut akan dimulai pada 14 September, tetapi beberapa dari mereka tidak berada di peringkat yang cukup tinggi untuk memasuki undian utama pertandingan secara langsung, sehingga artinya mereka harus melalui babak kualifikasi yang akan dimulai satu hari setelah mereka diizinkan untuk meninggalkan New York. Gasquet, Barrere, dan Flipkens telah terdaftar untuk melakoni babak kualifikasi.

Sementara itu, pihak USTA telah mengizinkan para petenis tersebut untuk berlatih di clay-court yang berada di fasilitas lain, tetapi masih berlokasi di New York.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Benoit Paire, Kristina Mladenovic, Alize Cornet, Adrian Mannarino

709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini