banner babe

Untuk Saat Ini, Elina Svitolina Tidak Terlalu Banyak Berharap

Penulis: Dian Megane
Selasa 18 Jun 2019, 21:56 WIB
Untuk Saat Ini, Elina Svitolina Tidak Terlalu Banyak Berharap

Elina Svitolina tak mampu melalui rintangan pertamanya di Birmingham pekan ini

Berita Tenis: Beberapa bulan terakhir telah menjadi bulan yang membuat Elina Svitolina frustasi. Ia disulitkan dengan cedera lutut sejak Februari lalu dan belum bisa melakoni pertandingan sebanyak yang ia inginkan.

Hal tersebut membuat Svitolina mencatatkan hasil yang beragam. Ia bermain dengan tetap merasa sakit dan melenggang ke tiga semifinal turnamen Premier secara beruntun di Doha, Dubai, dan Indian Wells.

Petenis peringkat 7 dunia, Svitolina lalu memutuskan untuk tidak terlalu memaksakan keberuntungannya dan mengambil jeda selama enam pekan demi mengistirahatkan lutunya setelah ia tersingkir lebih awal dari Miami.

Ketika Svitolina kembali ke turnamen WTA, ia kalah di babak pertama Madrid dan Roma, jadi ia kurang banyak melakoni pertandingan sebelum memasuki French Open.

Meskipun demikian, petenis berkebangsaan Ukraina tersebut memperlihatkan performa apik ketika mengalahkan Venus Williams di babak pertama, lalu ke babak ketiga setelah lawannya, Kateryna Kozlova mengundurkan diri. Sayangnya bagi Svitolina, ia tidak banyak melakoni pertandingan di Roland Garros setelah Muguruza mengalahkannya dengan dua set langsung.

Itu artinya, Svitolina tiba di Birmingham dengan hanya melakoni 4 pertandingan sejak 23 Maret. Hal tersebut merupakan persiapan yang jauh dari ideal dan hal tersebut menjelaskan ketika ia menetapkan tujuan yang cukup rendah memasuki musim grass-court.

“Saya tidak berharap banyak. Bagi saya, tujuannya adalah melakoni satu turnamen demi turnamen lain. Saya ingin memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Jika saya tidak melakukannya, mungkin hal itu tidak ditakdirkan untuk saya, tetapi saya akan berusaha dengan yang terbaik,” aku Svitolina.

“Saya mencoba untuk berlatih dengan benar-benar keras setiap harinya, baik di atas maupun di luar lapangan demi merasa siap untuk melakoni setiap turnamen dan setiap pertandingan. Tetapi saya tidak benar-benar berpikir jauh ke depan. Kesehatan menjadi prioritas utama bagi saya saat ini.”

Svitolina kalah dengan tiga set dari Margarita Gasparyan di Birmingham dan ia berharap untuk melangkah maju secepat mungkin.

“Tentu sedikit mengecewakan kalah di pertandingan pertama dari lapangan yang berbeda. Hal itu tidak akan memberi anda cukup kepercayaan diri. Tetapi saya mencoba untuk tidak menghilangkan kepercayaan diri yang saya dapat di Roland Garros, yang saya pikir tidak terlalu buruk,” tambah Svitolina.

Svitolina harus bersabar sambil menunggu performa terbaiknya kembali. Hal yang bisa ia lakukan saat ini adalah berlatih keras, tetap melakoni pertandingan, dan turnamen WTA akan segera melihat permainan terbaiknya.

Artikel Tag: Tenis, Birmingham Classic, Elina svitolina, Margarita Gasparyan

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini