Untuk Musim Hard-Court Di AS, Maria Sakkari Tunjuk Pelatih Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Mar 2024, 20:52 WIB
Untuk Musim Hard-Court Di AS, Maria Sakkari Kerja Sama Dengan Pelatih Ini

Maria Sakkari di United Cup 2024 [image: AAP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Maria Sakkari telah meminta bantuan mantan pelatih lama Jessica Pegula dalam upaya untuk mendapatkan kembali performa terbaik di turnamen.

Petenis berkebangsaan Yunani telah mengonfirmasi bahwa ia telah memulai kolaborasi dengan pelatih, David Witt yang sebelumnya juga pernah melatih Venus Williams. Ia juga pernah bekerja sama dengan Pegula sejak musim 2019 sebelum petenis AS memutuskan untuk mengakhiri kolaborasi mereka awal musim ini.

Selama Witt dan Pegula bekerja sama, petenis AS telah memenangkan dua turnamen WTA level 1000, lolos ke perempatfinal Grand Slam dalam enam kesempatan, dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 3 dunia.

Penunjukan petenis peringkat 9 dunia muncul setelah ia mengakhiri kerja sama selama enam musim dengan Tom Hill. Tajuk utama dari kerja sama mereka termasuk memenangkan dua gelar, melaju ke semifinal Grand Slam sebanyak dua kali, dan menghabiskan lebih dari dua musim di peringkat 10 besar.

“Tom, terima kasih untuk semua emosi, dukungan di atas maupun di luar lapangan, serta kepercayaan yang kau miliki terhadap saya sejak hari pertama,” tulis Sakkari di Instagram bulan lalu.

“Kita tumbuh bersama dan kau membantu saya menyadari bahwa semua hal memungkinkan.”

“Tidak hanya kau membuat saya menjadi petenis yang lebih baik, tetapi kau juga membuat saya menjadi individu yang lebih baik. Terima kasih untuk selalu menginginkan yang terbaik bagi saya dan untuk selalu mendukung saya! Semoga beruntung dengan bab selanjutnya dalam kariermu.”

Petenis berkebangsaan Yunani mengincar untuk bisa kembali ke jalur yang tepat setelah melalui awal musim 2024 yang mengecewakan. Ia baru memenangkan dua pertandingan di empat turnamen pertama yang ia lakoni musim ini dan belum menghadapi petenis manapun yang berada di perinkat 20 besar. Tetapi ia tampil lebih baik di United Cup, di mana ia memenangkan tiga pertandingan, termasuk memetik kemenangan atas Leylah Annie Fernandez dan Angelique Kerber.

Bisa dipahami bahwa Sakkari akan bekerja sama dengan Witt di dua turnamen WTA level 1000 yang digelar di Indian Wells dan Miami. Jika kerja sama mereka berhasil, kerja sama tersebut bisa diperpanjang sampai musim clay-court. Anggota lain dari timnya akan memiliki peran yang sama.

Artikel Tag: Tenis, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/untuk-musim-hard-court-di-as-maria-sakkari-tunjuk-pelatih-ini
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini