Untuk Kali Ketiga Secara Beruntun, Alexander Zverev Taklukkan Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Mei 2021, 23:25 WIB
Alexander Zverev melaju ke semifinal Madrid Open untuk kali kedua

Alexander Zverev luapkan kegembiraan usai tundukkan Rafael Nadal di Madrid Open 2021

Berita Tenis: Alexander Zverev sukses mengantongi kemenangan ketiga secara beruntun atas Rafael Nadal demi melaju ke semifinal Madrid Open untuk kali kedua dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Jerman bangkit dari kedudukan 2-4 di set pertama demi mengklaim kemenangan pertama di clay-court melawan petenis yang telah lima kali menjuarai Madrid Open, Nadal dengan 6-4, 6-4.

Petenis unggulan kelima juga memenangkan dua pertemuan terakhir melawan Nadal ketika mereka bertemu di ATP Finals musim 2019 dan Paris Masters musim 2020.

“Itu pastinya menjadi salah satu kemenangan terbesar dalam karier saya sejauh ini, terutama melawan Rafa di clay-court. Itu adalah hal tersulit untuk dilakukan di olahraga ini,” seru Zverev.

“Mengalahkannya di rumahnya sendiri, di Spanyol tentu luar biasa, tetapi turnamen ini belum selesai.”

Petenis yang belum kehilangan satu set pun di sepanjang pekan kini terpaut dua kemenangan lagi dengan gelar Madrid Open kedua dalam kariernya. Dengan kemenangan atas petenis tuan rumah, petenis berusia 24 tahun mencatatkan 13-2 di Madrid setelah ia memenangkan turnamen Masters 1000 tersebut pada musim 2018 ketika ia memenangkannya tanpa kehilangan satu set pun di sepanjang turnamen.

Petenis peringkat 2 dunia, Nadal bermain dengan konsisten demi memancing petenis unggulan kelima melakukan kesalahan dan mendapatkan peluang break pertama di pertandingan tersebut pada kedudukan 3-2, tetapi petenis unggulan kelima segera menjawabnya dengan mengklaim empat game secara beruntun.

Memasuki set kedua, petenis berkebangsaan Jerman terus menekan servis petenis unggulan pertama, Nadal yang mampu terlepas dari bahaya pada kedudukan 1-1 dengan dropshot memukau.

Namun, juara Madrid Open musim 2018 memasuki area baseline dan mendikte pertandingan dengan forehandnya demi mengkonversi peluang selanjutnya pada kedudukan 2-2.

Petenis peringkat 6 dunia mempertahankan keuntungan pada servisnya dan mengkonversi peluang match point pertama ketika pengembalian forehand Nadal bersarang di net.

Pada laga ulang final Madrid Open musim 2018, Zverev selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Dominic Thiem demi satu tempat di final.

Sampai saat ini, Thiem unggul 8-2 melawan petenis berkebangsaan Jerman, termasuk 4-1 pada pertemuan mereka di clay-court. Pada pertemuan terakhir mereka, Thiem bangkit setelah tertinggal dua set sebelum memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2020.

“Saya tahu saya bisa melakukannya (melawan Thiem). Semua orang mengingat final US Open yang kami lakoni. Saya tentu mengingatnya dan hal itu akan kembali dalam benak saya ketika kami bertemu di Madrid pekan ini. Saya menantikan pertandingan itu,” tukas Zverev.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, alexander zverev, Rafael Nadal, Dominic Thiem

2287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini