Untuk Kali Keempat Pada Musim 2020, Elena Rybakina Melaju Ke Semifinal Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Jumat 21 Feb 2020, 07:06 WIB
Untuk Kali Keempat Pada Musim 2020, Elena Rybakina Melaju Ke Semifinal Di Dubai

Elena Rybakina

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina mungkin seorang debutan di Dubai Tennis Championships, tetapi hal tersebut tidak membuatnya dipandang sebelah mata.

Setelah bertanding selama 1 jam 41 menit, Rybakina sukses mencatatkan kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar ketika ia menaklukkan petenis unggulan kedua, Karolina Pliskova dengan 7-6, 6-3, kemenangan luar biasa yang mengantarkan Rybakina ke semifinal di Dubai.

Dari lima turnamen yang telah dilakoninya musim ini, semifinal di Dubai pekan ini akan menjadi semifinal keempat Rybakina. Setelah tampil di final Shenzhen (kalah dari Ekaterina Alexandrova), ia memenangkan gelar di Hobart (mengalahkan Zhang Shuai). Sebelum tiba di Dubai, tepatnya pekan lalu, ia melakoni final di St. Peterseburg sebelum kalah dari Kiki Bertens.

Tiba di Dubai, perhatian Rybakina tidak teralihkan dengan banyak hal, dari reputasi lawan-lawannya sampai tekanan pada papan skor. Hal tersebut terbukti ketika ia menundukkan petenis peringkat 3 dunia, Pliskova.

“Sungguh mengagumkan,” seru Rybakina. “Saya tidak benar-benar berpikir apakah ia petenis peringkat 2 atau 3 dunia. Hal itu bukan masalah besar bagi saya. Saya selalu berusaha sebaik mungkin. Tentu, saya ingin memenangkan setiap pertandingan.”

“Saya selalu tenang. Saya pikir saya akan menghadapi masalah dengan servis saya karena bermain di dalam ruangan, anda akan merasakan perasaan yang berbeda. Saya terkejut dengan servis saya, karena saya melakukannya dengan benar-benar baik.”

Total, Rybakina menyerang dengan 33 winner dan melakukan 20 unforced error, sementara petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova menghasilkan 20 winner. Rybakina juga berhasil menemukan permainan terbaiknya dalam momen krusial dan menyulitkan di sepanjang pertandingan, termasuk mengamankan 10 dari 11 break point yang dihadapinya.

Demi satu tempat di partai puncak, Rybakina akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Petra Martic atau petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Elena Rybakina, Karolina Pliskova

878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini