Untuk Kali Keempat, Dominic Thiem Kembali Ke Perempatfinal Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Mei 2021, 21:43 WIB
Dominic Thiem melangkah ke perempatfinal Madrid Open 2021

Turun di Madrid Open 2021, Dominic Thiem lakoni turnamen clay-court pertama

Berita Tenis: Dominic Thiem memastikan diri melenggang ke perempatfinal Madrid Open untuk kali keempat dalam kariernya berkat kemenangan dua set langsung.

Petenis unggulan ketiga harus sedikit bermain ekstra keras untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur dengan 7-6, 6-4.

Petenis berkebangsaan Austria harus mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak set pertama dan mengamankan empat dari lima break point yang ia hadapi di set kedua demi mengantongi kemenangan ke-15 di Madrid Open (15-4).

Petenis yang dua kali menjadi runner up Madrid Open telah melaju ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu di Madrid pada setiap edisi turnamen Masters 1000 tersebut sejak musim 2017.

“Ada banyak rally panjang, hal yang benar-benar saya butuhkan saat ini,” aku Thiem.

“Saya sangat, sangat senang dengan performa saya. Itu hal yang positif. Saya sangat menyukai kondisi, lapangan, dan turnamen ini.”

Petenis berusia 27 tahun mendapatkan dua service break di set kedua dalam perjalanan memetik kemenangan dua set langsung ketiga dari empat pertandingan melawan De Minaur.

Petenis yang tampil untuk kali pertama sejak turun di Dubai pada Maret lalu, belum kecolongan satu set pun pada pekan ini.

“Saya merasa lebih baik daripada yang saya bayangkan. Pada beberapa poin dan rally, saya masih merasa saya kurang melakoni pertandingan. Saya sedikit kehabisan nafas, saya sedikit merasa terlalu kaku pada beberapa pukulan,” aku Thiem.

“Semuanya harus sedikit lebih rileks lagi demi kembali tampil dengan kondisi bertanding. Saya sedikit kehilangan intensitas setelah memenangkan set pertama yang ketat. Saya harus kembali mendapatkan ritme permainan, tetapi semakin banyak saya bertanding melawan petenis terbaik, semakin cepat saya akan mendapatkan kembali ritme permainan yang saya butuhkan.”

Sementara itu, De Minaur melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya. Meski belum berhasil, kini petenis berkebangsaan Australia mencatatkan 11-9 di musim 2021.

Demi satu tempat di semifinal Madrid Open, Thiem akan berduel melawan petenis unggulan keenam, Andrey Rublev atau petenis jangkung AS, John Isner. Petenis unggulan ketiga tertinggal 2-3 dari Rublev, tetapi unggul 2-1 melawan Isner.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Dominic Thiem, Alex de Minaur

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini