Untuk Kali Kedua Secara Beruntun, Stefanos Tsitsipas Naik Podium Juara Di Marseille

Penulis: Dian Megane
Senin 24 Feb 2020, 04:39 WIB
Untuk Kali Kedua Secara Beruntun, Stefanos Tsitsipas Naik Podium Juara Di Marseille

Stefanos Tsitsipas

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas sukses mempertahankan gelar untuk kali pertama dalam kariernya ketika mengalahkan Felix Auger Aliassime dengan 6-3, 6-4 demi memenangkan gelar Open 13 Provence kedua secara beruntun di Marseille.

Petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas mematahkan servis petenis muda Kanada, Auger Aliassime dalam tiga kesempatan dan mengamankan empat dari lima break point demi mengklaim gelarnya dalam waktu 86 menit.

Sejak kalah dalam dua pertemuan pertama melawan Auger Aliassime, sekarang Tsitsipas menyamakan kedudukan head to head di antara mereka setelah Tsitsipas juga mengalahkannya di Shanghai musim lalu.

“Saya bermain dengan permainan berkualitas tinggi dan saya memperlihatkan kepada semua orang apa yang saya bisa,” ungkap Tsitsipas.

“Saya servis dan mengembalikan dengan baik, bertahan di setiap bola, mengeksekusi, mendominasi, dan cerdas dalam pengambilan keputusan.”

Untuk kali kedua secara beruntun, Tsitsipas memenangkan gelar di Marseille tanpa kehilangan satu set pun. Petenis berusia 21 tahun tersebut kalah di babak pertama dalam dua penampilan pertamanya di Marseille, tetapi sekarang, ia mengklaim delapan kemenangan secara beruntun.

Titsipas menjadi petenis pertama sejak Thomas Enqvist pada musim 1998 yang memenangkan gelar di Marseille secara beruntun.

“Saya tahu Thomas dengan cukup baik. Ia kapten kami di Laver Cup. Ia pria yang benar-benar baik. Saya sangat senang bahwa saya mematahkan rekornya. Hal itu yang membuat saya tetap melangkah di olahraga ini. Hal tersebut membuat saya semakin berambisi untuk memenangkan lebih. Saya ingin berkomopetisi, mematahkan rekor, dan melakukan hal yang belum dilakukan petenis lain,” jelas Tsitsipas.

Dengan kemenangan kali ini, Tsitsipas mencatatkan 5-5 di final dan empat gelar yang dimenangkannya ia dapatkan di turnamen hard-court dalam ruangan.

Sementara itu, Auger Aliassime mengincar untuk memenangkan gelar pertama di final kelima dalam kariernya. Tetapi seperti pekan lalu di Rotterdam, ia harus puas menjadi runner up.

Dengan kemenangan kali ini, Tsitsipas mendapatkan 250 poin dan hadiah uang sebesar 116.030 Euro, sedangkan Auger Aliassime pulang dengan membawa 150 poin dan hadiah uang sebesar 64.225 Euro.

Artikel Tag: Tenis, Open 13 Provence, Stefanos Tsitsipas, Felix Auger Aliassime

1424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini