Untuk Kali Kedua Secara Beruntun, Sloane Stephens Bertekuk Lutut Di Hadapan Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Agu 2020, 18:06 WIB
Untuk Kali Kedua Secara Beruntun, Sloane Stephens Bertekuk Lutut Di Hadapan Petenis Ini

Leylah Annie Fernandez

Berita Tenis: Hampir enam bulan setelah berhasil menaklukkan juara US Open musim 2017, Sloane Stephens di Monterrey Open, Leylah Annie Fernandez kembali mengulangi hal tersebut.

Qualifier asal Kanada, Fernandez bangkit setelah kecolongan set pertama demi menundukkan petenis favorit tuan rumah, Stephens di Monterrey dalam perjalanan menuju perempatfinal, beberapa hari setelah ia melaju ke final turnamen WTA pertama dalam kariernya di Acapulco (kalah dari Heather Watson).

Namun di laga babak pertama Lexington Open pekan ini, Fernandez tidak mengalami banyak kendala ketika mengklaim kemenangan 6-3, 6-3 atas Stephens.

“Rasanya luar biasa bisa kembali ke lapangan,” seru Fernandez kepada wtatennis.com.

“Enam bulan terakhir telah begitu berat secara mental, tidak tahu kapan akan dimulai kembali, bagaimana berlatih. Saya pikir, tim saya dan saya melakukan hal yang baik dalam perencanaan dan melangkah maju dari titik itu. Dan hanya dengan berada di lapangan lagi, saya mendapatkan banyak energi. Saya merasa lebih gembira karena kompetisi telah dimulai lagi.”

Fernandez mengakhiri musim 2019 dengan berada di peringkat 209 dunia, tetapi ia dengan cepat mendekati peringkat 100 besar setelah tampil menggebrak pada awal musim ini.

Fernandez mengawali musim 2020 dengan terkualifikasi di Grand Slam pertama dalam kariernya di Australian Open, lalu mengalahkan petenis peringkat 5 dunia saat itu, Belinda Bencic di Fed Cup ketika Kanada melawan Swiss. Sejak saat itu, Fernandez memenangkan delapan dari 10 pertandingan selanjutnya yang ia lakoni di Meksiko (Acapulco dan Monterrey) sebelum turnamen tenis ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Fernandez tampak tidak pernah menjauh dari lapangan setelah ia membuka set pertama dengan 3-0. Meski Stephens secara perlahan mengejar, petenis kidal, Fernandez terus memberikan tekanan. Bahkan servis Fernandez cukup menyulitkan Stephens, sehingga ia tidak berdaya ketika Fernandez merebut set pertama.

Fernandez tidak menghadapi satu pun break point di set kedua setelah ia memaksa kesalahan terus mengalir dari raket Stephens dan merebut keunggulan 3-1 sebelum memenangkan pertandingan yang bertahan selama 1 jam 13 menit.

Demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal, Fernandez akan berhadapan dengan rekan senegara Stephens, Shelby Rogers yang mengalahkan Misaki Doi dengan 6-4, 4-6, 6-2. Siapa pun yang memenangkan pertandingan tersebut berpeluang berhadapan dengan salah satu Williams bersaudara di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Lexington Open, Leylah Fernandez, Sloane Stephens

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini