Untuk Kali Kedua Secara Beruntun, Nishikori Jadi Korban Keganasan Zverev

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Mei 2021, 13:49 WIB
Alexander Zverev kembali ke perempatfinal Italian Open 2021

Alexander Zverev butuh waktu 2 jam 53 menit demi atasi Kei Nishikori di babak ketiga Italian Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev tampak ditakdirkan akan hengkang lebih awal dari Italian Open di Roma musim 2021.

Namun, petenis unggulan keenam berjuang sekuat tenaga untuk menumbangkan Kei Nishikori dengan 4-6, 6-3, 6-4 demi lolos ke perempatfinal Italian Open.

Pekan lalu di Madrid Open, petenis berkebangsaan Jerman hanya kehilangan lima game melawan Nishikori dalam perjalanan memenangkan turnamen tersebut. Tetapi di Roma, ia harus berjuang keras demi bangkit setelah tertinggal di set penentu sebelum memetik kemenangan dalam waktu 2 jam 53 menit.

“Saya pikir, permainan agresif saya lebih cocok dengan tempat yang lebih tinggi, sesederhana itu. Kondisi di sini lebih cocok dengan Kei, tetapi pada akhirnya, saya senang dengan hasil pertandingan kali ini. Saat ini, saya hanya merasa senang bisa berada di perempatfinal,” ungkap Zverev.

Nishikori mengawali set ketiga dengan keunggulan dan mengamankan tiga break point dalam satu service game sebelum menyabet keunggulan 4-1. Mengejar dari kedudukan tersebut bukan tugas yang mudah bagi juara Madrid Open musim 2021.

Namun petenis berkebangsaan Jerman menaikkan level permainan dan menyambar lima game terakhir untuk keluar sebagai juara. Juara Italian Open musim 2017 mengkonversi lima dari 13 break point yang ia ciptakan dan memenangkan 70 persen poin dari servis pertamanya.

Kini, Nishikori menelan 11 kekalahan secara beruntun melawan petenis peringkat 10 besar setelah terakhir kali ia menang melawan petenis di peringkat tersebut ketika ia menundukkan Roger Federer di ATP Finals musim 2018.

Selanjutnya, petenis unggulan keenam membukukan laga panas melawan petenis yang telah sembilan kali menjuarai Italian Open, Rafael Nadal, petenis yang ia kalahkan di Madrid Open pekan lalu.

“Saya pikir, ada perbedaan besar terkait kondisi (Madrid dan Roma). Saya pikir, ada juga perbedaan terkait status kondisi fisik kami. Tetapi saya akan berjuang sebaik mungkin. Ia adalah salah satu kompetitor terberat dan saya akan berusaha menjadi diri saya sendiri di pertandingan itu,” tukas Zverev tentang laga perempatfinal di Roma melawan Nadal.

Saat ini, petenis berkebangsaan Jerman mengantongi tiga kemenangan beruntun melawan Nadal dengan mengklaim keenam set di pertandingan tersebut.

“Saya menikmati bertanding melawan petenis terbaik dunia. Untuk itu anda berada di sini. Untuk itu anda bermain tenis. Anda ingin menjadi yang terbaik dan ingin bertanding melawan yang terbaik. Melawannya akan menjadi pertarungan sengit, tetapi saya juga menantikannya,” timpal Zverev.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Madrid Open, alexander zverev, Kei Nishikori, Rafael Nadal

899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini