Untuk Kali Kedua Secara Beruntun, Ashleigh Barty Melaju Ke Final Di Sydney

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Jan 2019, 22:25 WIB
Untuk Kali Kedua Secara Beruntun, Ashleigh Barty Melaju Ke Final Di Sydney

Ashleigh Barty akan menantang Petra Kvitova di final Sydney International

Petenis tuan rumah, Ashleigh Barty mempertahankan performa meyakinkannya di Sydney International dengan kemenangan atas petenis berkebangsaan Belanda, Kiki Bertens dan memetik kemenangan ketat 6-7, 6-4, 7-5 pada hari Jum’at (11/01) waktu setempat.

Petenis favorit tuan rumah, Barty bertahan dari serangan 15 ace yang ditembakkan Bertens pada laga yang bertahan selama 2 jam 18 menit demi melenggang ke final Sydney International untuk kali kedua secara beruntun setelah musim lalu ia harus puas menjadi runner up usai dikalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber.

Setelah mengalahkan juara French Open musim 2017 asal Latvia, Jelena Ostapenko di babak pertama, Barty lalu mengalahkan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep; petenis peringkat 12 dunia, Elise Mertens, dan sekarang petenis unggulan ketujuh, Bertens.

“Sungguh mengagumkan. Pekan ini benar-benar telah menjadi pekan yang fenomenal,” seru Barty.

“Saya merasa saya telah memainkan permainan apik di sepanjang pekan. Saya menghadapi lawan-lawan yang tangguh di setiap babak dan saya benar-benar senang bisa mendapatkan peluang lain untuk memenangkan gelar.”

Di partai final, petenis peringkat 15 dunia, Barty akan berduel melawan petenis unggulan kelima, Petra Kvitova.

Laga semifinal, petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova melawan qualifier asal Belarusia, Aliaksandra Sasnovich digelar usai laga Barty melawan Bertens, walaupun sempat mengalami penundaan akibat turun hujan.

Kvitova juga mengalami penundaan dengan alasan yang sama di perempatfinal ketika melawan juara bertahan, Angelique Kerber, tetapi hal tersebut tidak mengacaukan permainan Kvitova dan kali ini pun Kvitova berhasil melakukannya.

Bahkan, Kvitova tampil dominan dan menang dengan hasil cukup telak 6-1, 6-2 atas Sasnovich.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Ashleigh barty, Petra Kvitova

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini