Untuk Alasan Ini Novak Djokovic Merasa Sangat Emosional Di Belgrade

Penulis: Dian Megane
Selasa 20 Apr 2021, 21:37 WIB
Novak Djokovic siap meramaikan Serbia Open di Belgrade musim 2021

Novak Djokovic akan mengincar gelar ketiga di Belgrade pada pekan ini

Berita Tenis: Ketika Novak Djokovic terakhir kali berkompetisi di Belgrade satu dekade lalu, ia baru memenangkan dua gelar Grand Slam dan belum menghuni peringkat 1 dunia.

Kini petenis yang telah mengantongi 18 gelar Grand Slam kembali ke tanah kelahirannya untuk berkompetisi di Serbia Open pekan ini dan hal tersebut menjadi momen yang istimewa.

“Saya menjadi sangat emosional ketika saya bermain di rumah sendiri, ketika saya mewakili negara saya,” ungkap Djokovic.

“Kami memiliki turnamen ini pada periode 2009 – 2012 dan saya memenangkannya sebanyak dua kali dalam empat musim. Saya juga ingat momen itu. Bermain di hadapan keluarga dan teman, anda jarang mendapatkan pengalaman itu.”

“Saya hanya mengalaminya mungkin beberapa kali dalam karier saya, untuk bermain di rumah sendiri, bermain di hadapan para penggemar saya, mendapati dukungan seperti itu. Pastinya istimewa.”

Akibat pandemi COVID-19, tidak akan ada kerumunan penggemar yang akan membuntuti setiap gerakan petenis peringkat 1 dunia di Novak Tennis Center. Tetapi ia masih merasa senang untuk tampil di rumahnya sendiri.

“Saya hanya berusaha menikmati setiap detik yang saya dapatkan dengan berada di negara saya bersama keluarga dan orang tua saya yang tidak banyak saya temui akhir-akhir ini akibat semua larangan dan perjalanan,” lanjut Djokovic.

“Hal itu hanya membawa banyak kenangan dari masa lalu, tentang bagaimana saya memulainya. Klub tempat turnamen ini digelar adalah klub tempat saya sering bermain ketika saya masih kecil, turnamen lokal.”

Lima dari delapan petenis unggulan nomor tunggal berasal dari Serbia dan delapan petenis Serbia juga beraksi di Serbia Open musim ini.

“Saya benar-benar lega melihat undian pertandingan dipenuh petenis Serbia, semua petenis putra Serbia terbaik ada di undian pertandingan,” seru Djokovic.

“Tentu akan ada beberapa pertemuan di antara kami, mudah-mudahan saya bisa melakoni perempatfinal melawan salah satu rekan saya.”

Petenis unggulan pertama yang akan mengawali Serbia Open pekan ini dengan melawan Roberto Carballes Baena atau Soonwoo Kwon, berpotensi bertemu petenis unggulan kedelapan sekaligus rekan senegaranya, Miomir Kecmanovic di perempatfinal. Petenis unggulan kesembilan sekaligus rekan senegara lainnya, Laslo Djere juga berada di paruh undian pertandingan yang sama dengannya.

“Kami semua teman, kami menghormati satu sama lain, kami mendukung satu sama lain. Kami ingin satu sama lain bermain dengan baik di turnamen,” timpal Djokovic.

“Kami datang dari negara yang sama dan kami tentu memiliki hubungan yang sangat baik di atas mau pun luar lapangan. Tetapi begitu anda berhadapan satu sama lain, anda hanya melihat lawan di seberang net anda, lawan yang ingin anda kalahkan.”

Artikel Tag: Tenis, Serbia Open, Novak Djokovic

631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini